Heboh, Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi, Netizen Auto Berontak

Tim Editor

Sowon, GFriend (Twitter)

ERA.id - Leader grup GFriend, Sowon menuai kecaman kejam dari netizen. Hal ini disebabkan Sowon berpose dengan patung Nazi dengan wajah ceria. 

Kejadian kurang menyenangkan ini terjadi pada Sabtu (30/1/2021), di mana kala itu Sowon berpose dengan ceria dengan patung berpakaian nazi. Foto itu ia bagikan di akun Instagram pribadinya, @onedayxne. 

Sesaat membagikan foto itu, Sowon sadar ia sudah membuat kesalahan dan langsung menghapusnya. Tetapi seorang penggemar terlanjur menyimpan foto Sowon dan mulai berbagi pandangannya tentang kekejaman tentara nazi. 

“Saya kecewa Sowon tapi saya senang dia menghapus (foto).. dia perlu meminta maaf. Nazi bukan teman atau seseorang yang bisa Anda peluk atau lihat dengan penuh kasih, mereka adalah pembunuh, mereka membunuh 6 juta Yahudi 1.5 juta diantaranya anak Yahudi,” tulis @KOOSDOLLZ. 

“Untuk Nazi, holocaust, anti-semitisme. Kepada semua orang yang membela Sowon dengan "orang korea tidak tahu, dll" ini saya berbicara dengan ayah KOREA saya yang bersekolah di KOREA apakah dia tahu tentang holocaust. Dia dengan jelas mengetahui dan mempelajari apa itu holocaust. jadi berhentilah memaafkan ini,” cuit @cheolca. 

Sebagian fan yang melihat kesalahan itu pun langsung menyelidiki di mana lokasi tersebut. Faktanya, ruang dengan nuansa nazi itu terletak di Café Zino di Paju, Korea Selatan. 

Keberadaan GFriend di sana dikabarkan untuk keperluan set VCR untuk comeback GFriend terbaru. 

Bukan cuma itu saja, lokasi itu ternyata sering menjadi tempat lokasi syuting berbagai drama populer, seperti The Heirs, Goblin, hingga Crash Landing On You. 

Atas kejadian itu netizen dan fan menuntut Sowon untuk minta maaf. Sebab dari kejadian itu Sowon telah menimbulkan keresahan dan menyebabkan sakit hati banyak orang di seluruh dunia. Apalagi ia langsung menghapus fotonya tanpa meminta maaf. 

Bukan cuma itu saja, sejumlah netizen juga membagikan temuan barunya terkait kontroversi Sowon. Di mana dalam kesempatan live di saluran V Live, SinB dengan sengaja memberi tahu bahwa dirinya menyimpan nama kontak Sowon dengan Kitler. 

Sejumlah netizen dan fan langsung berspekulasi nama itu juga punya unsur nazi di dalamnya. Ada perpaduan nama belakang Sowon yaitu Kim, dan Adolf Hitler, diktator nazi. 

(Capture Twitter)

“Bagaimana SinB menyimpan nama Sowon di teleponnya. "KITLER" KIm sojung + hiTLER = KITLER. Bagus sekali,” tulis shawing****. 

Source Music, agensi yang menanungi Sowon dan GFriend mengaku akan melakukan pengecekan ke artisnya terkait kontroversi yang terjadi. 

Sementara itu nama Sowon sendiri menjadi trending topik setelah kejadian ini. 

Tag: nazi Sowon GFriend

Bagikan: