Kado Spesial Imlek, Ryu Jun Yeol Ditelefon Presiden Moon Jae In

| 12 Feb 2021 14:45
Kado Spesial Imlek, Ryu Jun Yeol Ditelefon Presiden Moon Jae In
Ryu Jun Yeol Ditelefon Presiden Moon Jae In (Dok.Herald Biz)

ERA.id - Aktor peran Ryu Jun Yeol dapat panggilan telepon spesial di Hari Raya Imlek oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ia masuk ke daftar salah satu warga yang ditelepon langsung oleh Moon Jae In. 

Menurut laporan pihak Blue House, Presiden Moon Jae In menghabiskan waktu sekitar satu jam di pagi hari pada 11 Februari 2021. Moon Jae In menyempatkan diri untuk berbincang lewat video call di Kakao Talk dengan warga Korea Selatan, termasuk Ryu Jun Yeol. 

Selama berbincang dengan Presiden Korea Selatan, pemain drama Reply 1988 itu membahas soal isu sampah plastik yang marak di Korea Selatan. 

Moon Jae In bertanya ke Ryu Jun Yeol terkait hal yang membuatnya tertarik dengan isu lingkungan. “Apa yang membuatmu tertarik dengan lingkungan?" tanya Moon Jae In, dikutip Herald Biz, Jumat (12/2/2021). 

Pemain drama Reply 1988 itu pun mengatakan ia tersentuh dengan alam terbuka yang ditemui di Afrika tahun 2015 hingga 2016. Sejak melihat itu, ia pun memikirkan cara untuk bisa terus melestarikannya. 

“Saya banyak berpikir tentang bagaimana kita dapat melestarikannya sehingga kita dapat meneruskannya kepada generasi mendatang,” ujar Ryu Jun Yeol. 

Lalu, kata Ryu Jun Yeol, ia juga turut menyinggung limbah plastik yang marak terjadi di Korea Selatan. Menurutnya perlu ada supermarket besar atau perusahaan yang membuat gebrakan demi keselamatan alam dan lingkungan dari limbah plastik. 

Salah satu cara yang diutarakan olehnya adalah dengan menciptakan sistem yang bisa membuat produk isi ulang, mulai dari sampo hingga diterjen isi ulang. 

Ryu Jun Yeol termasuk orang terpilih yang berhasil di telepon oleh Presiden Moon Jae In. Sebab, dari pantauan media sosial miliknya, ia sering kali membawa pengaruh besar bagi penggemarnya. 

Kekasih Hyeri ini terang-terangan di media sosialnya untuk mendukung pengurangan limbah plastik dan melestarikan lingkungan. Bahkan namanya tercatat sebagai donor tetap untuk Greenpeace. 

“Untuk semua warga negara, ini bukanlah tugas yang sulit. Kita bisa menjadi bagian dari memimpin dalam melindungi lingkungan bumi. Penting bagi kita untuk melakukannya bersama. Saya berharap Korea Selatan juga mengambil langkah pertama dalam hal perlindungan lingkungan,” ungkap Ryu Jun Yeol. 

Selain Ryu Jun Yeol, sejumlah nama besar yang ikut menerima panggilan telepon adalah aktris teater Lee So Byul, pendeta kelahiran Selandia Baru Ahn Kwang Hun (Robert John Brennan), pemain sepak bola Ji So Yun, penyiar dan pelatih kebugaran Yang Chi Seung, dan tiga siswa.

Panggilan telepon ini juga yang pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Moon Jae In selama menjabat. Sebab biasanya ia akan memanggil langsung orang-orang terpilih untuk hadir ke Blue House. 

Rekomendasi