Merinding! Wajah Pria 'This Man' Ini Pernah Hadir di Mimpi Ribuan Orang

Tim Editor

This Man. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Mimpi adalah sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur. Biasanya setiap orang memiliki mimpi berbeda tergantung dari pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, dan perasaan. Akan tetapi, mungkinkah kita memiliki mimpi yang sama dengan orang lain?

Jawabannya adalah mungkin. Kasus ini pernah terjadi di dunia sejak tahun 2006. This Man adalah orang yang diklaim telah berulang kali dilihat dalam mimpi oleh banyak orang diseluruh dunia. Namun, pria ini tidak pernah ditemukan dalam kehidupan nyata.

Pada 25 Januari 2008, dunia muncul sebuah website This Man, demikian dilansir website quora. Dalam lamannya tertulis sebuah keterangan sebagai berikut:

"Wanita dari seorang psikiater ternama menggambar sesosok wajah seorang pria yang disebutnya berulang kali muncul dalam mimpinya. Dalam beberapa pertemuan itu, pria tersebut memberikan beberapa nasihat mengenai kehidupan pribadi wanita itu. Wanita itu bersumpah kalau ia belum pernah bertemu dengan pria itu seumur hidupnya."

"Gambar wajah itu terlupakan di meja psikiater itu untuk beberapa hari hingga suatu hari pasien lain mengenali wajah itu dan berkata kalau pria tersebut juga sering menjumpainya di dalam mimpi. Ia juga mengklaim kalau ia belum pernah melihat pria itu sebelumnya."

"Psikiater itu kemudian memutuskan untuk mengirim foto wajah itu ke beberapa koleganya yang memiliki pasien yang bermasalah dengan mimpi. Dalam tempo beberapa bulan, empat pasien mereka mengenali pria tersebut karena sering muncul di dalam mimpi mereka. Semua pasien tersebut menyebut pria itu This Man."

Website itu mengklaim kalau sejak Januari 2006 hingga 25 Januari 2008, paling tidak ada 2.000 orang yang mengaku pernah menjumpai pria ini dalam mimpinya. Mulai dari Los Angeles, Sao Paolo, Barcelona, hingga New Delhi.

Ilustrasi sosok This Man. (Foto: Istimewa)

 

Cerita sosok "This Man" dalam mimpi banyak orang terus menjadi perhatian dari pengguna internet dan pers pada tahun 2009. Baru pada bulan Oktober tahun itu pemandangan situs tersebut meroket.

Dalam waktu singkat, laman "This Man" mengumpulkan lebih dari dua juta kunjungan dan lebih dari 10.00 email dari orang lain yang berbagi pengalaman dengan sosok pria misterius itu dan mengirim foto orang-orang yang mirip dengannya.

Pengguna internet pun kemudian memposting beberapa selebaran meme meme internet untuk mitos tersebut, yang menggantikan komposisi wajah "This Man" dengan foto kepala tokoh terkenal seperti Vladimir Putin.

Akan tetapi, tak sedikit yang menyebut bahwa fenomena sosok 'This Man' dalam mimpi adalah hoaks. Dilansir dari Vice pada tahun 2015 lalu, fenomena dan website 'This Man' dibuat oleh seorang wanita bernama Andrea Natella sebagai sebuah strategi marketing untuk menarik perhatian publik. 

Ilustrasi sosok This Man. (Foto: Istimewa)

 

Kemudian seseorang juga akhirnya menyadari bahwa wajah 'This Man' itu ternyata mirip dengan wajah seorang komposer musik yang bernama Andrew Lloyd Webber. 

Kendati sejumlah sumber menyatakan bahwa fenomena ini hoaks. Namun, beberapa orang juga masih saja ada yang mengklaim bahwa mereka benar-benar pernah melihat pria itu di mimpi mereka.

Sampai di sini, apakah kamu juga pernah bermimpi bertemu sosok 'This Man'?

Tag: viral this man dark web website

Bagikan: