Kerajaan Inggris Berhenti Kirim Uang, Begini Pangeran Harry Bertahan Menghidupi Anak dan Istri

Tim Editor

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Capture Youtube)

ERA.id - Pangeran Harry mengaku sudah tak lagi menerima uang dari kerajaan Inggris. Bahkan pemberhentian dana itu sudah terjadi sejak kuartal pertama 2020. 

Fakta mengejutkan diungkap oleh mantan anggota Kerajaan senior Inggris, Pangeran Harry. Ia menyebut pihak Kerajaan Inggris tak lagi mengirimnya uang sejak tahun 2020. 

“Kaluarga saya benar-benar memotong saya secara finansial,” kata Harry ke Oprah Winfrey di CBS, Senin (8/3/2021). 

Menurut pengakuan Harry, keluarganya berhenti memberikan uang sejak kuartal pertama di tahun 2020. Di mana hal itu terjadi setelah beberapa minggu Harry dan Meghan memutuskan untuk keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris. 

Untungnya, kata Harry, ia masih punya warisan dari mendiang Ibunya, Putri Diana setelah keluar dari Kerajaan Inggris. Dengan warisan itu setidaknya ia bisa mengamankan Istri dan anaknya, Archie. 

“Aku membawa apa yang ibuku tinggalkan untukku. Dan tanpa itu (warisan), kami tidak akan bisa melakukan ini,” ucap Harry. 

“Yang saya inginkan hanyalah cukup uang untuk mendapatkan keamanan dan menjaga keamanan keluarga saya,” lanjutnya.

Kepergian Harry dari Kerajaan Inggris memang sempat menjadi sorotan. Hal ini lantaran bukan cuma pergi saja, tetapi adik dari Pangeran William itu mengalami banyak ketidakadilan selama berada di kerajaan. 

Salah satu dampak besar yang diterima keluarga Harry dan Meghan ialah rasialisme terhadap anaknya, Archie. 

Meski sudah berhenti mendapat uang dari Istana Inggris, Harry mengaku sedikit lega bisa bahagia dan bertahan dengan keluarganya. 

Duke of Sussex itu menegaskan ia takut sejarah kelam yang menimpa Ibunya bakal terulang lagi kalau masih terus bertahan di dalam istana. 

“Ketakutan terdalam saya adalah sejarah terulang kembali. Saya kehilangan ibu saya dan sekarang saya menyaksikan istri saya menjadi korban dari kekuatan yang sama,” tegas Harry. 

Sebagaimana diketahui Putri Diana meninggal dunia pada tahun 1997. Saat itu mobil yang dikendarainya jatuh di terowongan Paris ketika dikejar oleh paparazzi.

Kini meski tidak lagi menerima uang dari Istana Inggris, Pangeran Harry dan Meghan sepakat untuk bekerjasama dengan Netflix dan Spotify. 

Dari hasil kerjasama itu diharapkan Harry bisa memulai langkah baru bagi rumah tangganya dengan Meghan Markle. 

Tag: kerajaan inggris keluarga kerajaan inggris pangeran harry Pangeran Harry dan Meghan Markle

Bagikan: