Iklan Permen Kopiko Muncul di Drama Vincenzo, Begini Reaksi dari Netizen Korea Selatan

| 17 Mar 2021 20:45
Iklan Permen Kopiko Muncul di Drama Vincenzo, Begini Reaksi dari Netizen Korea Selatan
Iklan Kopiko Muncul di Drama Vincenzo (Dok.theqoo.net)

ERA.id - Iklan dari permen asal Indonesia, yaitu Kopiko ramai diperbincangkan oleh netizen Korea Selatan. Pasalnya merek permen tersebut menjadi salah satu pengisi slot iklan di drama Vincenzo. 

Satu hal yang cukup menarik dari iklan brand permen dari Indonesia di drama ini adalah reaksi dari netizen Korea Selatan. Jika biasanya mereka tak menyukai brand asal luar negeri ada di drama Korea, untuk Kopiko netizen Korea memberikan tanggapan yang cukup positif. 

Sebelumnya, drama Vincenzo sempat dikritik karena menampilkan iklan produk bibimbap asal China. Netizen Korea mengatakan bahwa iklan merek tersebut bisa menimbulkan kesalahpahaman untuk penonton internasional yang akan mengira bahwa bibimbap bukanlah makanan asal Korea. 

Iklan Kopiko Muncul di Drama Vincenzo (Dok.theqoo.net)

Untuk permen Kopiko sendiri, netizen Korea mengatakan bahwa mereka menyukai permen tersebut dan seolah memberi testimoni dengan mengatakan bahwa permennya enak, seperti yang dilansir dari Theqoo.net. 

"Permennya sangat enak," kata salah satu netizen. 

"Tidak masalah asalkan bukan China. Indonesia punya image yang bagus," ucap akun lainnya. 

"Oh aku punya banyak di rumahku. Aku tak tahu ini itu dari Indonesia," ujar salah satu netter. 

Vincenzo merupakan drama yang bercerita tentang pengacara sekaligus mafia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang berjuang bersama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) untuk mengungkap tindakan jahat yang dilakukan oleh pemiliki grup Babel, Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM).

Drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di saluran TV tvN, dan saat ini sudah mencapai episode kedelapan.

Rekomendasi