Sebut Ayahnya Pernah Bernyanyi di Masjid, Pernyataan Priyanka Chopra Soal Islam Dipermasalahkan

| 22 Mar 2021 19:30
Sebut Ayahnya Pernah Bernyanyi di Masjid, Pernyataan Priyanka Chopra Soal Islam Dipermasalahkan
Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

ERA.id - Aktris sekaligus produser film Priyanka Chopra membuat pernyataan tentang agama yang ia pelajari. Ia menyebut banyak belajar agama hingga pernah melihat Ayahnya bernyanyi di dalam masjid. 

Setelah wawancara penuh kontroversi yang dilakukan Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry, kali ini Oprah kembali menuai sorotan. Oprah mengundang Priyanka Chopra yang juga mengundang kontroversi hebat. 

Istri dari Nick Jonas itu menceritakan bagaimana kehidupannya semasa kecil, kehidupan spiritualnya, karier, keluarga, hingga pernikahannya. Chopra mengawali ceritanya dengan pengakuan spiritualnya serta agama yang dipelajarinya selama hidup.

"Saya dibesarkan di sekolah biara. Jadi saya sadar akan agama Kristen. Ayah ku dulu bernyanyi di masjid. Saya sadar akan Islam. Saya dibesarkan dalam keluarga Hindu. Saya sadar akan hal itu. Spiritualitas adalah bagian terbesar di India sehingga Anda tidak dapat mengabaikannya," kata Priyanka Chopra di program OWN, Senin (22/3/2021).

Pengalaman spiritual dan pelajaran agama yang ia alami selama ini pun membawanya sebagai seorang Hindu. Bahkan menurut Chopra, di rumahnya yang ada di India ia memiliki sebuah kuil di dalamnya. 

Pemain film Baywatch itu mengatakan sebisa mungkin dirinya berdoa di dalam kuil setiap hari. "Saya seorang Hindu. Saya berdoa, saya memiliki sebuah kuil di rumah saya, saya melakukannya sesering yang saya bisa," ungkapnya.

Keyakinan Chopra dengan agama yang dianut ini sempat goyah saat Ayahnya jatuh sakit. Berbagai cara ia lakukan termasuk mendatangi kuil untuk memanjatkan doanya. 

Menurut Chopra, ia rela membawa Ayahnya terbang ke Singapura, New York, Eropa, dan juga India untuk mendapat perawatan. Hal ini ia lakukan demi menyelamatkan nyawa Ayahnya.

"Ya ampun, saya pergi ke setiap kuil yang harus dikunjungi. Saya melakukan setiap doa yang harus dilakukan. Saya bertemu dengan setiap dewa atau wanita yang perlu saya temui, setiap dokter yang perlu saya temui. Saya menerbangkan ayah saya ke Singapura, New York, Eropa, India, di mana-mana hanya untuk melakukan apa pun yang saya bisa untuk memperpanjang hidupnya. Rasanya seperti tidak berdaya," kenang Priyanka Chopra. 

Terlepas dari perjuangannya untuk sang Ayah tercinta, pernyataan Chopra tentang Ayahnya yang bernyanyi di dalam masjid pun menuai kritik. Netizen bingung dengan sikap mendiang Ayah Chopra yang bernyanyi di dalam masjid. 

"Bisakah seseorang menjelaskan kepada saya apa yang dimaksud Priyanka dengan "ayah saya dulu bernyanyi di masjid" - saya tidak bisa seumur hidup saya mengetahuinya," tulis @itbeliketha***

"*Ayah Priyanka Chopras sedang adzan di masjid* Bertahun-tahun kemudian, Priyanka chopra: Ayah saya dulu bernyanyi di masjid. Saya sadar akan Islam. Sis, menurutmu adzan berarti menyanyikan Astaghfar, bagaimana itu membuatmu sadar akan islam," tulis @MominaIqba***.

"Pryianka Chopra mengatakan dia tahu tentang Islam tetapi dia tidak tahu tentang Islam dia menjadi seorang Muslim"," cuit @NomanGhzan***.

"Girl, kami tidak bernyanyi di masjid. Kami membaca Al-Qurán dan Azan. Kami MELAFALKANNYA, bukan BERNYANYI," tegas @sarahgases

Rekomendasi