Keanu Reeves Bakal Bintangi dan Sutradarai Film Adaptasi Komiknya

| 23 Mar 2021 12:15
Keanu Reeves Bakal Bintangi dan Sutradarai Film Adaptasi Komiknya
Komik Keanu Reeves (Dok: BOOM! Studios)

ERA.id - Aktor Keanu Reeves dipastikan akan bermain dan menyutradarai film Brzrkr. Film tersebut merupakan adaptasi dari komik yang juga merupakan karya Keanu Reeves.

Menurut laporan Variety, Keanu Reeves akan mengambil alih pemeran utama untuk film Brzrkr. Ia juga akan menyutradarai film yang diadaptasi langsung dari komik buatannya.

Selama proses penulisan komiknya, Reeves dibantu oleh seorang penulis ternama New York Times, Matt Kindt. Sementara untuk ilustrasinya, Reeves bekerja sama dengan seniman Marvel terkenal, Ron Garney.

Tak berhenti sampai di situ saja, Bill Crabtree juga ditunjuk untuk menyempurnakan komik dengan pewarnaan. Sementara desain karakter dan covernya dipercayakan ke tangan Rafael Grampa. Tak lupa ada Clem Robins yang dipercaya untuk menyusun huruf. 

Komik Brzrkr (red: berserker) berkisah tentang pertarungan 80.000 prajurit abadi selama berabad-abad. Di dalam kelompok itu ada B (Reeves) yang merupakan setengah manusia dan setengah dewa. B dikutuk untuk terus melakukan kekerasan hingga mengorbankan kejiwaannya. 

Namun B tak pantang menyerah. Ia melawan dan mulai mengembara ke bumi selama berabad-abad. Selama di bumi, B menemukan tempat teramannya, yaitu bekerja untuk pemerintah AS. B pun ditugaskan untuk berperang dan melakukan hal yang terlalu berbahaya bagi orang lain.

B pun diberikan pengganti sekaligus permintaan yang paling ia inginkan, yaitu tentang kebenaran keberadaannya yang berlumuran darah. 

Kisah B itu nantinya akan ditayangkan oleh Netflix sepanjang 12 episode. Untuk pembukaannya, film ini akan dimuat dalam seri anime untuk mengikuti jejak sejarah B dan memperluas ke alam semesta Brzrkr. Nantinya film ini akan melewati berbagai elemen cerita yang menarik perhatian. 

Dari segi produksi, pemeran John Wick itu akan bekerja sama dengan BOOM! Studios yang dipegang oleh Ross Richie dan Stephen Christy. Pihaknya akan bekerja sama dalam urusan produksi dan menunjuk Adam Yoelin sebagai produser eksekutif.

Komik Brzrkr tercatat sukses dipasaran sejak pertama kali diluncurkan pada 3 Maret lalu. Edisi perdananya bahkan berhasil terjual sebanyak 615.000 kopi, dan menjadikan debut penjualan tertinggi dalam hampir 30 tahun. 

Sementara itu, selain disibukkan dengan film Brzrkr, Keanu Reeves juga baru merampungkan syuting Matrix 4 dan dalam waktu dekat, ia akan memulai syuting untuk film John Wick 4. 

Rekomendasi