Pembawa Keberuntungan, Deretan Area Rumah yang Harus Selalu Bersih Menurut Feng Shui

| 01 Apr 2021 08:00
Pembawa Keberuntungan, Deretan Area Rumah yang Harus Selalu Bersih Menurut Feng Shui
Ruang tamu (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

ERA.id - Membersihkan rumah adalah salah satu cara untuk membuat tempat tinggal jadi lebih nyaman, sehat, dan meminimalisir terjangkitnya penyakit. Terutama, beberapa area rumah yang wajib untuk selalu dibersihkan.

Dilansir dari Mind Body Green, ada beberapa area yang tak boleh kotor agar mengalir energi positif hingga keberuntungan bagi penghuni rumah. Berikut 4 area rumah yang harus selalu dibersihkan menurut fengshui.

1. Cermin

Beautiful woman arranging herself in the mirror Free PhotoCermin (Foto: Freepik/Freepik)

Jendela dan cermin di dalam rumah melambangkan kejernihan pikiran dan kemakmuran. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa area tersebut tetap bersih. Sebaiknya, kamu rutin membersihkan jendela atau cermin setidaknya seminggu sekali, agar terhindar dari debu atau kotoran. 

2. Area Pintu Depan

Opened Brown Wooden French Door

Area pintu depan (Foto: Pexels/Dmitry Zvolskiy)

Pintu depan adalah area terpenting, karena bisa menarik energi masuk ke dalam rumah. Dengan alasan itulah, area yang satu ini harus selalu bersih dan rapi. Selain bersih, pastikan juga bahwa pencahayaan di area pintu depan juga cukup terang, agar beranda atau pintu depan terlihat menonjol.  

3. Bagian Tengah Rumah

Man cleaning home with broom Premium PhotoBagian Tengah Rumah (Foto: Freepik/elnurfreepik)

Menurut feng shui, area tengah rumah bisa memengaruhi apakah energimu terdistribusi secara harmonis ke seluruh ruangan atau tidak. Kamu harus memastikan bahwa ruangan ini selalu rapi dan juga bersih.

Untuk memastikannya, bersihkan atau rapikan area ini setiap hari. Selain itu, pastikan agar kamu tidak membiarkan area ini kotor, karena bisa menghalangi atau mencegah aliran energi menyebar ke ruangan lain di dalam rumah.

4. Area Dapur

Woman in White Shirt and Blue Denim Jeans Holding BroomDapur (Foto: Pexels/RODNAE Production)

Dalam ilmu feng shui, dapur diibaratkan sebagai jantung rumah sebab dari situlah datangnya ‘kehangatan’ di dalam rumah. Menurut feng shui, idealnya dapur memiliki energi yang hangat, serta memiliki suasana nyaman dan mengundang.

Nah, untuk mendapatkan energi dan suasana tersebut, tentunya kamu harus memastikan bahwa area ini selalu bersih dan terhindar dari kotoran. Pastikan kamu membersihkan area ini sesegera mungkin setelah memasak.

Tags : Feng Shui
Rekomendasi