Tes Kepribadian: Mana Tempat yang Aman untuk Menyendiri? Pilihanmu Ungkap Sikapmu dalam Situasi Bahaya

| 16 Apr 2021 06:00
Tes Kepribadian: Mana Tempat yang Aman untuk Menyendiri? Pilihanmu Ungkap Sikapmu dalam Situasi Bahaya
Tes Kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

ERA.id - Melakukan tes kepribadian pada diri sendiri adalah suatu hal yang cukup mengasyikkan. Kamu juga lebih mengetahui dan mengenal diri sendiri. Terlebih saat ini, banyak tes kepribadian yang tersedia di internet dengan berbagai macam variasinya.

Dilansir dari Buzz Quiz pada Kamis (15/4/2021), caranya kamu hanya perlu memilih tempat yang aman untuk menyendiri? Ada empat pilihan tempat. Pilihlah salah satu tempat yang bisa membuatmu aman dari rasa kekhawatiranmu sendiri.

Tes Kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

1. Duduk di bangku taman

Jika kamu memilih untuk tetap duduk di taman, berarti kamu adalah orang yang sangat rasional. Kamu tahu bagaimana cara menunggu kesempatan yang tepat tanpa diliputi kekhawatiran. Dengan duduk di bangku yang kosong itu, secara tidak sadar kamu lebih ingin berbagi dan menunggu.

Kamu memiliki keterampilan sosial yang baik. Selain itu, kamu tahu bahwa semuanya memiliki porsi waktu masing-masing dan enggan terburu-buru untuk mengambil keputusan. Kamu juga tahu bagaimana caranya untuk tetap bersikap tenang dalam situasi yang sulit tetapi tetap bertindak proaktif. 

Kamu tahu bahwa segala sesuatunya akan membaik seiring berjalannya waktu. Tapi kamu cukup naif dan terlalu percaya dengan orang lain. Atas kepribadianmu yang ramah dan tenang ini, tak heran jika kamu dicintai oleh banyak orang.

2. Di bawah tiang lampu

Jika kamu sendirian di tempat gelap, kamu akan memilih tempat untuk bersembunyi. Kamu tentunya akan menghindari tempat yang gelap, tetapi terkadang tempat terang pun bisa mengundang bahaya. Sebab, naluri jika seseorang mulai ketakutan adalah bersembunyi agar kamu tidak terlihat.

Namun, jika kamu memilih berdiri di bawah tiang lampu, itu berarti kamu memiliki keangkuhan dan keberanian. Kamu adalah orang yang suka dihargai, senang bersosialisasi, dan memiliki jiwa besar untuk bersenang-senang.

Selain itu, kamu juga orang yang kerap berterus terang, tulus, dan transparan di hadapan orang lain. Kamu juga tidak tahan untuk menyimpan kebohongan dan tidak bisa mentolerir orang-orang yang munafik. Kepribadianmu ini membuat kamu tampak menjengkelkan di mata orang lain.

3. Berlindung di dekat pohon

Seperti halnya pohon, yang penuh dengan simbol perlindungan, kamu juga mempunyai nilai kekeluargaan erat. Kamu adalah orang yang sangat tertarik dengan nilai-nilai kehidupan tertentu. Sehingga orang lain akan menganggapmu sebagai orang yang bisa dipercaya dan akan membicarakan apapun kepadamu.

Tentu kamu juga bisa menyimpan rahasia itu dengan baik. Selain itu, kamu harus membangun hubungan dengan banyak orang agar tidak merasa kesepian. Kamu benar-benar percaya pada nilai-nilai keluarga, menjaga hubungan baik, dan menghidupkan kembali persahabatan lama.

4. Berkeliaran di taman

Kamu harus memilih tempat yang paling aman, tetapi kamu justru berkeliaran di taman. Tentu sangat berisiko yang mengundang bahaya. Namun, jika kamu memilih untuk menjelajahi taman itu di malam hari dalam situasi yang berbahaya, itu artinya sifatmu dinamis yang mendominasi.

Pada dasarnya, kamu tidak bisa hanya duduk berdiam diri sambil menunggu situasi aman. Kamu adalah orang yang sangat ambisius, yang mencintai perubahan dan ingin maju. Selain itu kamu juga akan terus berevolusi. 

Bahkan ketika menghadapi situasi yang sulit, kamu bisa mengembalikan situasi dengan lebih baik. Sifatmu yang dinamis, membuatmu mudah beradaptasi dengan konteks apapun dan itulah kemampuanmu paling berharga. Namun, kamu juga memiliki kelemahan, yaitu rasa kecemasan yang muncul secara berlebihan.

Rekomendasi