Fotonya Diedit Jadi Bugil, Ternyata Ini Alasan Elegan Enzy Storia Diam

Tim Editor

Foto Bugil Enzy Storia (Sumber: Instagram/Enzystoria)

ERA.id - Presenter Enzy Storia akhirnya angkat bicara terkait foto bugil yang mirip dengan dirinya. Ia mengaku sempat acuh dan mengabaikan rumor yang beredar luas.

Bersama dengan Deddy Corbuzier, Enzy mengaku dirinya tahu ada foto bugil yang tersebar luas di media sosial itu. Di mana foto itu sempat heboh lantaran Enzy tampil bugil alias tanpa busana.

Wanita 28 tahun itu mengaku dirinya sudah mengetahui hal itu sejak dua tahun yang lalu. Namun baru-baru ini foto hasil rekayasa itu kembali mencuat dan jadi pembicaraan publik.


"Iya sebenarnya nih aku tuh udah tahu dari lama dari dua tahun lalu aku sempat kok lihat teman aku share link-nya. Terus aku lihat foto aku biasa aku lagi sepedaan terus diedit jadi versi yang gak pakai baju. Mukanya, badannya badan orang," kata Enzy Storia, di YouTube Deddy Corbuzier.

Saat itu kata Enzy, ia tidak melakukan tindakan apa pun termasuk membantah foto yang beredar luas di media sosial. Kala itu ia menganggap kejadian kurang menyenangkan yang menimpanya itu sebagai salah satu risiko sebagai seorang figur publik.

Dalam keadaan diam itu Enzy berharap orang-orang akan tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sebab menurutnya ia tidak pernah melakukan foto bugil sebagaimana yang tersebar di media sosial.

"Aku diemin aja, maksudnya yaudah lah yang penting orang tahu kalau gue gak pernah melakukan foto-foto seperti itu. Aku ngerasa gak pernah foto-foto kaya gitu juga jadi aku diemin aja," ujarnya.

Lalu, kata Enzy, ia justru merasa kasihan dengan kesehatan mental dari oknum yang dengan sengaja mengedit fotonya itu. Ia menilai oknum itu mengalami masalah psikologi sehingga bisa membuat dirinya melakukan tindakan yang salah sekaligus memfitnah orang lain.

"Aku cukup kasihan sama mental mereka yang segitu aja berarti fantasinya atau segala macem. Itu tandanya mereka ada masalah psikologinya atau segala macam makanya aku diemin," tegas Enzy.

Sayangnya semakin Enzy bungkam dan tidak angkat bicara oknum lain justru kembali bertingkah dengan melakukan kejahatan yang sama. Kali ini foto yang tersebar luas itu bukan lagi foto yang Enzy pernah lihat dua tahun lalu.

Pemain film Hello Ghost itu menyebut ia dikirimi pesan oleh rekannya melalui Instagram yang didalamnya ternyata ada foto sahabatnya.

"Dia influencer, dia bilang 'Zy, gue gak tahu sorry gue harus kirim ini ke lo. Gue pengen ngasih tahu kalau gue juga ada fotonya di situ. Gue ngerasa terganggu dan mental break down aja'," ungkap Enzy.

Enzy yang menerima kabar itu pun langsung merasa tak enak sekaligus kasihan dengan rekannya itu. Apalagi foto yang diedit menjadi bugil bukan hanya satu saja, melainkan banyak foto lainnya.

Hingga akhirnya kerabat Enzy pun memintanya agar berbicara dan mencari tahu siapa pelaku yang dengan sengaja mengedit foto-foto tak pantas itu.

"Inget banget lagi sahur aku nge-tweet aja, aku buka akunnya aku lihat terus aku DM orangnya. 'Kenapa? Apa maksudnya ngedit-edit foto kaya gini tuh tujuannya apa?' abis itu dia gak bales," ujarnya.

Aksi Enzy untuk mencari tahu dan menemukan pelaku pun tak berhenti sampai di situ saja. Setelah tahu pelaku tidak membalas pesannya, Enzy memberi peringatan keras melalui Twitternya yang mengatakan ia menemukan sebuah akun yang suka mengedit foto-foto wanita.

Setelah memberi peringatan keras itu, keesokan harinya kata Enzy, akun itu menghilang begitu saja tanpa pernah membalas atau pun memberikan klarifikasi kepadanya.

"Besokannya akun itu udah ilang, udah gak ada lagi lah," katanya.

Sayangnya kejadian kurang menyenangkan itu tidak pernah diklarifikasi oleh Enzy secara langsung. Ia memilih untuk membiarkan kasusnya mengalir begitu saja.

Salah satu hal yang membuat dirinya tidak angkat bicara lantaran tidak ingin memberi panggung untuk orang-orang yang ingin melihat. Belum lagi banyak komentar jahat yang nantinya akan datang dan memojokkan dirinya.

"Ketika ada berita di Instagram kan banyak yang nge-blash kok ada banyak yang komen. 'Eh linknya mana?' Makanya aku selama ini nggak pernah mau open, speak up karena aku nggak mau kasih panggung dan orang-orang makin lihat," tutupnya.

Lebih lanjut Enzy Storia menyayangkan masih banyak orang-orang yang memiliki mental sekaligus pemikiran sempet di tahun 2021 ini.

Tag: Enzy Storia Foto Bugil Enzy Storia asus Foto Bugil Enzy Storia

Bagikan: