Resmi Bebas, Jerinx SID Jalani Ritual Melukat Bareng Istri, Ini Maknanya

| 08 Jun 2021 13:59
Resmi Bebas, Jerinx SID Jalani Ritual Melukat Bareng Istri, Ini Maknanya
Jerinx dan Nora Alexandra (Foto: IG @jrxsid)

ERA.id - Drummer band Superman Is Dead (SID), Jerinx akhirnya secara resmi bebas dari tahanan penjara, pada Selasa (8/6/2021). Tak menunggu lama, begitu sampai di kediamannya, Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra langsung melakukan upacara Melukat atau pembersihan diri.

Dilansir dari Wikipedia, Melukat sendiri merupakan upacara adat yang dilakukan umat Hindu, untuk pembersihan pikiran dan juga jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Pembersihan secara rohani ini artinya menghilangkan pengaruh kotor yang ada di dalam diri seseorang.

Kegiatan Jerinx ini diunggah dalam Instagram Stories di akun miliknya dan milik sang istri. Pria bernama asli I Gede Ari Astina itu tampak mengenakan sarung adat khas Bali atau kamen, yang biasa digunakan oleh umat Hindu di Bali untuk beribadah.

Jerinx dan Nora upacara Melukat (Foto: IG Stories @ncdpapl)

"Melukat pembersihan diri sama suami," tulis Nora, pada keterangan video yang diunggahnya.

Pada video tersebut, Jerinx dan Nora bergantian mencuci muka dnegan air yang dituangkan oleh pemimpin upacara tersebut. Setelah itu, keduanya terlihat bersimpuh di kaki ibunda Jerinx seolah meminta pengampunan dan doa dari sang ibu.

Sebelumnya, Nora sendiri sudah membagikan momen kebersamaannya dengan Jerinx, usai menjemput sang suami dari Lapas Kerobokan. Keduanya terlihat mesra di dalam mobil saat perjalanan pulang ke rumah.

"Jadi hari ini aku udah ngejemput suami aku," ujar Nora.

Video juga dilanjutkan dengan Jerinx yang mengaku rindu akan sosok Nora. Ia kemudian menghujani istrinya itu dengan ciuman mesra.

Rekomendasi