Dicibir Nikah dengan Jerinx SID Tapi Tak Bisa Sembahyang, Nora Alexandra: Namanya Juga Masih Belajar!

Tim Editor

Jerinx SID dan Nora Alexandra (Foto: Instagram/@jrxsid)

ERA.id - Kini, I Gede Ari Astina atau Jerinx SID akhirnya bebas usai menjalani hukuman pidana 10 bulan atasu kasus Kacung WHO yang menjerat dirinya. Suami Nora Alexandra inni didakwa terkait kasus ujaran kebencian. 

Pasca bebas dari penjara, drumer grup band Superman Is Dead (SID) Jerinx SID melakukan upacara Melukat. Upacara ini memiliki arti upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. 

Sayangnya, cara beribadah Hindu Nora Alexandra malah tuai kritikan netizen. Sebab, wanita berusia 24 tahun ini disebut nikah dengan orang Bali, tetapi tidak bisa sembahyang. Posisi duduknya saat di Pura dipermasalahkan oleh netizen.

Hingga akhirnya, Nora Alexandra buka suara di akun Instagram pribadinya. Ia meminta maaf terkait kesalahan cara dudunya yang dinilai salah.

"Senang sekali bisa berjumpa dan didoakan oleh Ibu Mangku di Pura Dalem. Oh ya mengenai sembahyang saya meminta maaf jika ada kesalahan dari cara duduk saya yg bersila, maaf saya belum tahu seutuhnya cara ibadah yang benar, maaf kalau cara duduk saya salah. Saya ditegur oleh salah satu followers saya," tulis akun @ncdpapl, dikutip Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut, mantan istri Aliff Alli ini mengaku dirinya lahir bukan dari agama Hindu. Sebelumnya, Nora memeluk agama Muslim dan sudah pindah agama jadi Hindu. Saat ini, ia masih tahapan belajar.

"Mohon dimaafkan sebab saya dari lahir bukan Hindhu, saya masih tahap belajar dan ber proses disini. Dan saya yakin (mohon maaf kalau salah) Tuhan itu melihat saya saat saya sembahyang, bukan penampilan / cara duduk saya, niat saya datang ke Pura untuk berdoa," ujarnya.

Nora meminta netizen untuk tidak berkomentar buruk terhadapnya terkait tudingan nikah dengan orang Bali tetapi tak bisa sembahyang.

"Saya juga pernah dikata seperti ini 'nikah dengan orang Bali tapi nggak bisa atau nggak pernah sembahyang'. Ya apalah saya ini, namanya juga masih belajar dan mengenal, ada baiknya dibantu belajar jika berkenan bukan malah diomongin yang bukan-bukan. Toh sejatinya manusia bagusnya saling berbagi ilmu baik dan membantu bukan?" paparnya.

"Kadang bingung juga ditanya 'udah bisa mebanten dan lain-lain? Gimana mau bisa mebanten kalau nggak pernah diajarin secara rutin dan terus diomongin?" lanjutnya.

Sebagai penutup, Nora meminta maaf karena belum bisa menjalani ibadah Hindu secara sempurna. Namun, ia akan terus belajar dan menghormatinya.

"Salam Rahayu, sekali lagi maaf saya bukan manusia sempurna yang pandai akan segalanya. Tapi saya mau belajar dan menghormati." tutupnya.

Tag: Jerinx SID Jerinx SID Dipenjara Nora Alexandra

Bagikan: