Disinggung Soal Poligami Habib Usman Bin Yahya, Kartika Putri: Semua Terjadi Atas Izin Allah

| 14 Jun 2021 18:35
Disinggung Soal Poligami Habib Usman Bin Yahya, Kartika Putri: Semua Terjadi Atas Izin Allah
Kartika Putri dan Habib Usman (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Belakangan ini, artis Kartika Putri dan Luna Maya jadi sorotan netizen. Hal ini karena istri Habib Usman ini mendesak mantan kekasih Reino Barack ini untuk segera menikah. Ternyata, banyak netizen justru menyerang Kartika Putri. 

Meski begitu, Luna Maya membela Kartika Putri dan tidak tersinggung dengan desakan menikah tersebut. Artis yang kerap disapa Karput ini juga sudah mengaku salah dan meminta maaf. Meski sudah meminta maaf, tetap saja netizen memberikan komentar pedas untuk Kartika Putri.

Baru-baru ini, ada seorang netizen yang mengatakan bisa saja Habib Usman poligami. Netizen itu juga menyamakan Habib Usman dengan ustaz-ustaz lainnya. Menurutnya, suami yang poligami membuat hidup istri jadi tak bahagia.

"Jangan terlalu pede mbak dengan pernikahan memang kalau suami belum kepincut wanita lain, tentu saja kita masih bahagia. Tapi, coba kalau dia mulai tergoda berpoligami, runtuh rasa dunia. Lihat aja ustaz-ustaz yang lain di luar tampak adem tapi dalamnya macam neraka," tulis netizen tersebut.

Hingga akhirnya, artis berusia 30 tahun ini menanggapi komentar pedas dari netizen tersebut. Melalui unggahan Instagram Story-nya, Kartika Putri menegaskan bahwa sang suami selalu mengajarinya untuk tidak mencintai seseorang dengan berlebihan.

Balasan dari Kartika Putri (Foto: Instagram Story/@kartikaputriworld)
Balasan dari Kartika Putri (Foto: Instagram Story/@kartikaputriworld)

"Saya diajarkan oleh suami untuk tidak mencintai siapapun dan apapun melebihi cinta saya terhadap Allah dan Rasul-Nya," tulis Kartika Putri dikutip dari Instagram Story @kartikaputriworld, dikutip Minggu (14/6/2021).

Bintang film Mama Minta Pulsa ini tak mau berandai-andai yang bisa berdampak buruk. Kartika Putri hanya bisa pasrah jika suaminya ditakdirkan poligami.

"Saya tidak mau juga tidak suka berandai-andai yang buruk. Kami percaya Allah berprasangka sesuai prasangka hambanya. Makanya, kami lebih suka berprasangka baik," kata Kartika Putri.

"Saya hidup menjalani saja, karena semua terjadi atas izin Allah. Maka baik buruknya saya harus ambil hikmahnya," lanjutnya.

Kartika Putri juga meminta netizen itu untuk tidak menyamaratakan semua ustaz yang kerap berpoligami. Menurutnya, banyak ustaz atau habib yang baik, tetapi tidak pernah dibagikan dimedia sosial. 

"Saya tidak setuju Anda membawa ustaz-ustaz karena setiap orang berbeda. Di jaman sosmed kebanyakan yang buruk yang akan lebih terlihat, yang baik akan tenggelam. Banyak sekali kehidupan ustaz dan habib yang indah di dunia nyata tapi sayang orang itu tidak tahu karena (tak) diekspos di sosmed," ujar Kartika Putri.

Kartika Putri memiliki jawaban sendiri mengapa sering membagikan momen bahagia bersama suaminya. Sebab, kehidupan rumah tangga yang bahagia bisa menjadi contoh bagi pasangan suami istri lainnya.

"Kenapa saya expose kebahagiaan saya? Agar ada juga yang mengangkat kebahagiaan dalam rumah tangga untuk menjadi contoh yang baik Insyaallah. Sehingga followers saya lebih suka berbagi kebahagiaan rumah tangga dibanding aib rumah tangga," lanjutnya.

Sebagai penutup, Kartika Putri menegaskan tak boleh menyamakan semua ustaz karena perilakunya yang melakukan poligami.

"Itu saja niat saya. Maka Anda tidak boleh seenaknya menyamaratakan ustaz-ustaz ya ibu sayang," tutupnya.

Rekomendasi