Pangeran Harry 'Diterawang' Punya Potensi Kepemimpinan yang Sangat Kuat, Apa Maksudnya?

| 07 Jul 2021 21:37
Pangeran Harry 'Diterawang'  Punya Potensi Kepemimpinan yang Sangat Kuat, Apa Maksudnya?
Kepala Staf Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pangeran Harry (Instagram/dukeandduchessofcambridge)

ERA.id - Kepala staf yang bekerja untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, Catherine St-Laurent memprediksi adanya potensi untuk menjadi pemimpin yang sangat berpengaruh dalam diri Pangeran Harry.

Catherine yang bekerja untuk yayasan Archewell pada awal 2020 menyatakan kepada The Cut bahwa dia memperkirakan Pangeran Harry dan Meghan Markle punya potensi yang sangat berpengaruh.

"Mereka adalah pemimpin yang sangat berbakat dan kreatif. Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk melakukan itu, untuk dapat bersama mereka dalam perjalanan mereka. Waktu yang saya habiskan bersama mereka sangat memuaskan," katanya tentang bekerja dengan Meghan dan Harry.

Sebelumnya Catherine bekerja tercatat bekerja untuk Yayasan Bill & Melinda Gates. Mengenai dampak besar yang dimiliki oleh Harry, ia menyebut bahwa Duke and Duchess of Sussex sangat berpengaruh terhadap dampak sosial.

"Saya pikir mereka memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang sangat berpengaruh di bidang dampak sosial. Saya berharap untuk terus menjadi bagian dari itu," ucapnya.

Pada Maret 2020, Meghan dan Harry memutuskan untuk mengundurkan diri dari peran senior kerajaan dan pindah ke California. Sejak saat itu Catherine menjabat sebagai kepala staf pasangan itu serta merangkap sebagai eksekutif organisasi niralaba mereka.

Sebelas bulan kemudian, dia mengumumkan di Linkedin bahwa dia telah beralih peran sebagai penasihat untuk Yayasan Archewell. Terkait akan hal itu, ia menyebut hal itu sebagai hak istimewa dan senang bisa membantu dalam mendirikan Yayasan Archewell.

"Merupakan hak istimewa bekerja sama dengan Duke dan Duchess of Sussex membantu mendirikan Yayasan Archewell di tahun pertama," ucapnya.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama dan saya merasa terhormat untuk tetap berada di sini sebagai penasihat," lanjutnya.

Lebih lanjut kantor Pengeran Harry dan Meghan mengatakan bahwa pasangan itu akan tetap berkomitmen dengan tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia. Mereka juga tercatat telah menawarkan dukungan berkelanjutan pada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya.

Rekomendasi