Alur Cerita Sinetron Ikatan Cinta Dianggap Makin Nggak Jelas, Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi

| 23 Jul 2021 14:15
Alur Cerita Sinetron Ikatan Cinta Dianggap Makin Nggak Jelas, Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi
Sinetron Ikatan Cinta (Foto: IG @ikatancinta.mncp)

ERA.id - Sinetron populer Ikatan Cinta kembali menuai sorotan dari publik. Kali ini, netizen menilai alur cerita yang disajikan sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka itu semakin tak jelas.

Mengenai hal ini, seorang bernama Putri Aisyah Rahmalia Sari memulai petisi yang diberi judul #MauKemanaIkatanCinta, yang ditujukan kepada RCTI, selaku stasiun televisi yang menayangkan sinetron itu.

Petisi yang dibuat di change.org ini menanyakan berbagai hal mengenai ketidakjelasan sinetron tersebut. Mulai dari alur cerita yang berbelit hingga tidak masuk akal, hingga membuat ceritanya tak jelas dan sulit dipahami.

"Alur cerita yang berbelit-belit dan tidak masuk akal dan banyak penambahan karakter baru yang semakin membuat cerita tersebut semakin tidak jelas," isi petisi.

Petisi (Foto: Screenshoot change.org)

Dalam petisi itu, Putri mengatakan bahwa hal ini dilakukannya karena dirinya sebagai penonton berhak mendapatkan tayangan yang berkualitas.

"Meski ini hanya sinetron sebagai penonton kami memiliki hak konsumen untuk mendapatkan tayangan yang berkualitas," tulisnya.

Hingga artikel ini dibuat, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 2.140 orang dari target tanda tangan yang diharapkan adalah 2.500 orang. Tak hanya itu, petisi ini juga sudah menjadi trending topik di Twitter. Warganet Twitter juga banyak yang setuju bahwa cerita sinetron itu semakin tidak jelas.

"Mengcapek lihat nih sinetron nangkring terus di tv," ujar salah satu akun.

"Karakternya diperlemah, yang biasanya pintar dibuat bodoh, hadeh," kata yang lainnya.

Rekomendasi