Hamili Wanita di Usia 76 Tahun, Aktor Kim Yong Gun Digugat Terkait Pemaksaan Aborsi

| 02 Aug 2021 15:25
Hamili Wanita di Usia 76 Tahun, Aktor Kim Yong Gun Digugat Terkait Pemaksaan Aborsi
Kim Yong Gun Paksa Aborsi (Dok: Istimewa)

ERA.id -  Aktor veteran Korea Selatan, Kim Yong Gun terlibat skandal pemaksaan aborsi setelah menghamili wanita di usia 76 tahun. Kim Yong Gun digugat karena melakukan pemaksaan aborsi terhadap wanita, yang diketahui sebagai kekasihnya.

Menurut laporan media Dispatch, seorang wanita berusia 37 tahun menggugat Kim Yong Gun karena memakasa dirinya melakukan aborsi. Dalam gugatan yang dilayangkan pada 24 Juli itu, wanita yang disebut sebagai A mengaku menjalin hubungan selama 13 tahun dengan Kim Yong Gun.

"Saya berkencan dengannya secara rahasia selama 13 tahun. Sekarang dia ingin aku menghilang dari kehidupannya," kata A, dikutip Dispatch, Senin (2/8/2021).

"Saya tidak habis pikir. Dia tidak bertanggung jawab dan egois," lanjutnya.

Diketahui hubungan Kim Yong Gun dan A ini pertama kali terjadi di tahun 2008. Saat itu mereka bertemu di sebuah pesta dengan kondisi A baru berusia 24 tahun.Dari pertemuan itu, mereka akhirnya menjalin hubungan asmara secara rahasia hingga 13 tahun.

Sayangnya setelah mengetahui A hamil, bintang drama Cinderella and Four Knights itu justru memaksanya untuk melakukan aborsi. Padahal tindakan aborsi di Korea Selatan itu sendiri termasuk tindakan ilegal dalam hukum sipil Korea.

"Kim Yong Gun menekan klien kami untuk melakukan aborsi segera setelah dia mengungkapkan kehamilannya. Ada cukup bukti untuk membenarkan klaim ini," kata perwakilan pengacara A.

Kim Yong Gun Bantah Paksa Aborsi

Menanggapi tuduhan pemaksaan aborsi, pihak Kim Yong Gun membantah tegas tuduhan yang mengarah kepada dirinya. Menurutnya, A justru memblokir nomornya, padahal ia ingin mendukung proses persalinan dan memberikan bantuan pada akhir Mei lalu.

"A memblokir saya dan menggugat saya. Ini seharusnya tidak diperdebatkan di pengadilan. Saya menyatakan saya akan mendukung persalinannya pada akhir Mei lalu," kata Kim Yong Gun.

Lalu, kata Kim Yong Gun, dirinya sempat merasa terkejut begitu tahu dirinya menghamili seorang wanita di usia 76 tahun. Dia juga tidak membantah sempat meninggikan suaranya saat mencoba untuk membujuk A.

"Aku menghamili seseorang pada usia 76 tahun. Aku kaget saat pertama kali mendengar berita itu. Aku akui aku meninggikan suaraku saat mencoba membujuknya," ungkapnya.

Saat ini pihak Kim Yong Gun mengaku akan lebih fokus dengan kesehatan bayinya dan juga lebih menghargai A. Namun di sisi lain, A membantah sudah berkomunikasi secara langsung dengan Kim Yong Gun.

Padahal diakui oleh A, dia sempat mengalami kesulitan dan terluka selama 2 bulan pertama kehamilannya. Lebih lanjut, pihak pengacaranya mengatakan bahwa Kim Yong Gun harus bertanggung jawab dengan apa yang terjadi.

Pihak A Membantah Terima Bantuan Uang dari Kim Yong Gun

Setelah membeberkan berita kehamilannya dengan aktor 75 tahun itu, A membantah pernyataan dari Kim Yong Gun yang menyebut aktor itu memberinya bantuan finansial.

Pengacara A menyebut kliennya menolak untuk melakukan aborsi dan telah merawat dirinya sendiri dan juga bayinya, yang diketahui akan lahir pada bulan November mendatang.

Bukan hanya itu saja, A juga membantah klaim yang menyebut tindakan yang dilakukannya itu adalah bentuk dari pemerasan yang gagal seperti yang tercantum dalam gugatan.

"Saya tidak pernah meminta uang. Saya menggugat dia karena dia tidak mau meminta maaf dengan tulus," ucap A.

Sementara itu, Kim Yong Gun menikah dengan non-selebriti pada tahun 1977 tetapi menceraikannya pada tahun 1996. Dia memiliki anak yang berprofesi sebagai aktor, Ha Jung Woo (Kim Sung Hoon adalah nama resminya) dan Cha Hyun Woo (nama resmi Kim Young Hoon).

Rekomendasi