Rizky Billar dan Lesti Kejora Dituding Lakukan Pembohongan Publik, Deddy Corbuzier: Kerugiannya Apa Nih?

Tim Editor

Rizky Billar dan Lesti Kejora (Dok: YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Pembawa acara Deddy Corbuzier ikut menyoroti laporan dugaan pembohongan publik yang dilakukan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Deddy menyebut laporan tersebut tidak menimbulkan kerugian apa pun bagi masyarakat.

Dalam podcast terbaru di kanal YouTube-nya, Deddy Corbuzier mengundang Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk menjelaskan masalah yang sedang dihadapi oleh mereka, terutama kasus laporan pembohongan publik.

Deddy Corbuzier menilai laporan tersebut harus dibuktikan terlebih dahulu kebenarannya. Dia menilai hal yang dilakukan oleh Billar dan Lesti tidak menimbulkan kegaduhan.


"Kalau terjadi kekacauan di masyarakat karena hoax tersebut, penuduhannya hoax ini harus dipastikan dulu apakah kalian benar membuat hoax, apakah hoax tersebut membuat kegaduahn atau gak di masyarakat. Menurut gue gak dan kegaduhannya yang kayak gimana dulu," kata Deddy Corbuzier, di YouTube-nya, Rabu (13/10/2021).

Lalu, kata Deddy, pengaduan yang akan diproses polisi tentang kegaduhan bersifat fisik seperti demo atau pun kekacauan. Tetapi yang menimpa Rizky Billar dan Lesti Kejora hanya sebatas di media sosial saja. Dia pun menilai bila kekacauan itu terjadi di media sosial bukanlah bentuk kegaduhan.

"Kalau di media sosia jatohnya gibah bukan kegaduahan. Jadi kalau pembohongan publik itu menyebarkan hoax dan sebagainya secara hukum gak masuk," tegasnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora (Dok: YouTube/Deddy Corbuzier)
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Dok: YouTube/Deddy Corbuzier)


Tidak berhenti sampai di situ saja, Deddy Corbuzier juga menilai laporan tersebut akan ditolak oleh polisi lantaran kurangnya bukti kuat yang memberatkan Billar dan Lesti.

"Gue rasa polisi juga tidak akan menerima laporan itu, menurut gue ya. Polisi sekarang juga udah pinter-pinter emang ngurusin itu doang," ucapnya.

Mengenai kerugian yang menjadi salah satu nilai dari laporan sebuah lembaga tersebut, Deddy Corbuzier berpendapat bahwa tidak ada yang dirugikan sama sekali oleh perbuatan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Deddy justri bingung kerugian apa yang ditimbulkan pasangan tersebut.

"Kalau menciptakan kegaduahn minta maaf si gampang 'ya maaf kalau ada kegaduhan' beres. Kalau menciptakan kerugian, gak ada kerugian. Kerugiannya apa nih?" katanya.

Lebih lanjut Deddy Corbuzier kembali menekankan bahwa kegaduhan yang ditimbulkan atas penayangan pernikahan Billar dan Lesti tidak semestinya dilaporkan ke polisi. Deddy justru menyalahkan masyarakat yang tetap menonton acara televisi tersebut.

"Menurut saya tidak terjadi kerugian di masyarakat, gak ada kerugian. Kalau kegaduahn ok, tapi kegaduhannya harus dibuktikan dulu, kegaduhan seperti apa. Kalau pun terjadi kegaduhan, bukan dilapoorkan ke polisi. Anda saja itu yang buat gaduh, Anda yang nonton," tutupnya.

Tag: Rizky Billar Deddy Corbuzier Lesti Kejora

Bagikan: