Resmi Mengundurkan Diri Jadi Kuasa Hukum Doddy Sudrajat, Alasan Sunan Kalijaga: Tak Sesuai dengan Hati Nurani

Tim Editor

Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@sunankalijaga_sh)

ERA.id - Pengacara ternama Sunan Kalijaga resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum dari ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat pada Selasa (28/12/2021). Keputusannya untuk mengundurkan diri menjadi pengacara Doddy Sudrajat, pasca dirinya menemui langsung keluarga ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal.

Dalam pertemuan itu, Sunan Kalijaga bahkan sampai meminta maaf kepada Haji Faisal karena sempat memfitnah keluarganya. Maka dari itu, ayah Salmafina Sunan ini memutuskan untuk mengundurkan diri jadi kuasa hukum Doddy Sudrajat.

"Kami menyampaikan per hari ini (28/12/2021), saya kantor hukum Sunan Kalijaga dan rekan, bersama rekan saya Pak Erik Kertanegara menyatakan untuk mengundurkan diri dari kuasa yang sudah diberikan oleh saudara Doddy Sudrajat," kata Sunan Kalijaga, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Sunan Kalijaga mengundurkan diri pengacara Doddy (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Sunan Kalijaga mengundurkan diri pengacara Doddy (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

 

Sunan mengatakan dirinnya ditunjuk sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat, selain urusan pengadilan. Ada pun ia harus menyelesaikan tugas yang belum diselesaikan oleh pengacara Doddy Sudrajat, Milano Lubis. Tanggapan dari Doddy Sudrajat juga disambut baik ketika Sunan mengundurkan diri jadi kuasa hukumnya.


"Yang berkaitan dengan tugas yang diberikan untuk saya. Kita bukan diberikan tugas pengadilan, tapi ada tugas-tugas lain yang belum dijalankan rekan saya Bang Milano. Saya sudah sampaikan kepada beliau dan tanggapannya baik," ujarnya.

Sunan Kalijaga membeberkan alasannya mengundurkan diri jadi kuasa hukum Doddy Sudrajat. Ia mengaku bekerja menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat tak sesuai dengan hati nuarninya.

Sunan Kalijaga saat jadi pengacara Doddy (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Sunan Kalijaga saat jadi pengacara Doddy (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

 

"Jadi ada hal yang kami rasa sudah tidak bersesuaian dengan hati nurani. Maka ketika itu terjadi, tak butuh waktu lama bagi kami untuk memutuskan mengundurkan diri," jelasnya.

"Saya bekerja itu bukan hanya karena diberikan kuasa atau diberikan imbalan jasa hukum, selayaknya semua orang yang bekerja dapat imbalan," tambahnya.

Sunan Kalijaga menegaskan bahwa dirinya dan tim bekerja dengan hati, bukan dari uang saja. Merasa tidak sesuai dengan hatinya, Sunan Kalijaga memutuskan mengundurkan diri jadi kuasa hukum Doddy Sudrajat.

"Tapi kami juga mengedepankan hati nurani. Ketika sesuatu perkara yang kami tangani sudah kami rasa tidak sesuai dengan hati nurani kami, maka tidak perlu waktu berlama untuk mengambil sikap," tambahnya.

Tag: vanessa angel Sunan Kalijaga Doddy Sudrajat haji faisal Milano Lubis

Bagikan:


POPULER

Gubernur Khofifah Anggap Sosok Buya Syafii Seperti Ikan di Laut