Sebelum Tertangkap, Ternyata Ardhito Pramono Pernah Pakai Narkoba Hingga Nyaris Tewas karena Overdosis

| 12 Jan 2022 22:00
Sebelum Tertangkap, Ternyata Ardhito Pramono Pernah Pakai Narkoba Hingga Nyaris Tewas karena Overdosis
Ardhito pramono akui kecanduan narkoba (instagram/arardhitopramono)

ERA.id - Ardhito Pramono sempat membuat pernyataan mengejutkan tentang penggunaan narkoba. Ardhito mengaku dirinya sempat kecanduan hingga nyaris tewas akibat overdosis.

Pengakuan itu diceritakan Ardhito Pramono saat berbincang dengan Gofar Hilman di tahun 2019. Kala itu Ardhito mengaku pernah menjadi pecandu narkoba dengan kondisi yang cukup parah.

"Pernah dulu, sering. Sekarang udah nggak sama sekali," kata Ardhito Pramono di YouTube Gofar Hilman, Rabu (12/1/2022).

Diakui oleh Ardhito, narkoba yang dia konsumsi berupa obat bernama dumolid dan megadon. Penggunaan kedua jenis ini dikonsumsi oleh Ardhito lantaran dia sempat mengalami putus cinta dari kekasihnya.

"Sebenarnya peristiwa putus gue sama mantan itu karena drugs. Jadi sebelum putus itu gue boti banget sebenarnya, (konsumsi) megadon, kalau jaman dulu di Aussie jualnya megadon. Kalau disini dumolid kan sama racikannya anti depresan juga. Abis itu gue boti terus," akunya.

pengakuan ardhito pramono tentang narkoba (YouTube/Gofar Hilman)
pengakuan ardhito pramono tentang narkoba (YouTube/Gofar Hilman)

Lalu, kata Ardhito, saat dirinya mulai kecanduan tubuhnya mulai merasa kehilangan kesadaran. Dia bahkan tidak pernah merasa bahwa dirinya aneh, namun orang lain bisa menilai dirinya aneh.

Bahkan parahnya lagi dari kecanduan yang dialami Ardhito, pelantun "Sudah" itu hampir kehilangan nyawanya lantran mengkonsumsi dumolid sebanyak 10 butir. Bukan hanya itu saja, Ardhito bahkan mencampur dumolid dengan kopi hitam.

"Waktu itu gue hampir OD (overdosis). Gue dulu minum dumlod satu strip isi sepuluh langsung pakai kopi item. Gue minum 10 karena waktu itu keluarga gue lagi bermasalah," jelasnya.

Sejak kejadian hampir tewas kerena perbuatannya sendiri itulah Ardhito mengalami berbagai hal spiritual. Dia bahkan sempat melihat jasadnya sendiri kala mengalami overdosis yang hampir merenggut nyawanya.

Diakui oleh Ardhito dirinya sudah terbebas dari narkoba selama empat tahun saat video dengan Gofar Hilman dirilis. Artinya di tahun 2022 ini seharusnya menjadi tahun keenam pemeran Kale itu terbebas dari narkotika.

"Gue sudah berenti tuh empat tahun clean. Gue minum alkohol aja. Abis itu gue berenti narkobing (narkoba) terus abis itu gue lebih spiritual," tutupnya.

Sayangnya tepat di tahun 2022 Ardhito Pramono justru ditangkap terkait penggunaan ganja. Dia diamankan di kediamannya di kawasan Jakarta Timur.

Rekomendasi