Rencana Jokowi Pindahkan Ibu Kota Baru ke Kalimantan, Anak Indigo Ramal Bakal Terjadi Banyak Konflik: Membenci Presiden

| 25 Jan 2022 16:09
Rencana Jokowi Pindahkan Ibu Kota Baru ke Kalimantan, Anak Indigo Ramal Bakal Terjadi Banyak Konflik: Membenci Presiden
Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)

ERA.id - Presiden Jokowi berencana memindahkan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Rencana ini masih menjadi pro dan kontra yang tentunya terus disoroti netizen. Banyak orang yang menanti-nanti Presiden Jokowi meresmikan Ibu Kota baru di Kalimantan.

Ayah Kaesang Pangarep ini telah memilih nama Nusantara sebagai Ibu Kota Baru Indonesia. Sayangnya, sejumlah pihak ada yang pro dan kontra soal Presiden Jokowi yang memindahkan Ibu Kota baru ke Kalimantan.

Kali ini, anak indigo, Gus Robin bakal meramal konflik apa saja yang terjadi pasca pemindahan Ibu Kota baru ke Kalimantan Timur. Ia meramal banyak pengusaha dari Jakarta tak setuju pemindahan Ibu Kota. Maka dari itu, beberapa pihak ada yang tak suka dengan Jokowi.

Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)
Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)

"Akan ada kerusuhan di ibu Kota baru, entah kenapa ya, karena begini ya ada beberapa pihak yang membenci Presiden, terutama pihak pengusaha. Jujur sebenarnya pengusaha-pengusaha yang ada di Jakarta banyak membenci Presiden," kata Gus Robin, dikutip dari kanal YouTube Ekspedisi Alam Lain.

Lebih lanjut, anak indigo ini mengatakan ada sejumlah orang berasal dari kelompok besar yang kecewa dengan keputusan Jokowi untuk pindahkan Ibu Kota baru dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Bahkan, banyak yang menghina hingga menjatuhkan Jokowi.

Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)
Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)

"Dan ada beberapa orang-rang dari forum atau kelompok-kelompok radikal yang sakit hati sampai sekarang pada Presiden Jokowi. Presiden Jokowi ini akan terus dihina terus ingin dijatuhkan," paparnya.

Walau keputusannya dibanjiri kebencian, ia meramal Jokowi tetap menjalankan tugasnya untuk mengesahkan pemindahan Ibu Kota baru dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Wajar bagi seorang pemimpin suatu Negara dalam menjalankan tugasnya ada yang menyukai dan ada yang membenci, bagaimanapun juga Presiden Jokowi meskipun banyak yang menghina dan menjatuhkan akan tetap pada jalannya dan menjalankan tugasnya," lanjutnya.

Kami juga pernah menulis soal Profil Arteria Dahlan, Kader PDIP yang Penuh Kontroversi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!ERA.id dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi