Ceramahnya Dinilai Menormalisasi KDRT, Oki Setiana Dewi Banjir Kritikan Pedas Netizen

Oki Setiana Dewi (Instagram)

ERA.id - Oki Setiana Dewi mendapat kritika pedas dari netizen karena ceramahnya. Lewat ceramahnya tersebut, Oki dinilai mendukung dan menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dilansir dari video unggahan akun @lambegosiip, Oki berceramah dengan membahas pasangan suami istri di Jedah. Ia menggambarkan bahwa pasangan tersebut tengah bertengkar dan sang suami memukul wajah sang istri. Saat si istri menangis, secara tiba-tiba orang tuanya berkunjung ke rumah mereka.

"Suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri, dipukullah wajah sang istri. Istrinya menangis tiba-tiba bel pintu rumah berbunyi. Dalam keadaan sembab sang istri membuka pintu ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan," ujarnya.


Oki mengatakan bahwa peristiwa itu bisa saja menyudutkan sang suami karena mertuanya datang dan melihat anaknya menangis. Namun, ternyata tidak demikian yang terjadi karena sang istri memilih menutupi aib suaminya dan mengatakan menangis karena merindukan orang tuanya.

Melihat sikap sang istri yang menutupi aibnya, sang suami pun menjadi terharu dan luluh. Dengan begitu, menurut Oki maka suami akan menjadi lebih sayang kepada istrinya yang begitu baik menutupi keburukannya.

"Suaminya dari kejauhan ya Allah ini istri. Padahal bisa loh istrinya ngadu ke orang tuanya. Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu, kan kalau perempuan kadang-kadang itu kalau cerita suka lebay, dilebih-lebihkan gitu. Suaminya itu jadinya luluh. Ya Allah istriku menyimpan aibku sendiri, jadi makin sayanglah suami ke istri. Jadi nggak perlulah cerita-cerita yang menjelekkan pasangan kita," jelas Oki.

Sontak ceramah Oki Setiana Dewi tersebut mendapat kritikan pedas dari netizen. Banyak dari netizen yang menilai bahwa Oki tidak mempermasalahkan dan menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga.

"KDRT kok dibilang aib, kan suami gak boleh mukul wajah istri dalam hukum Islam," ucap salah satu netizen.

"Oke kalau suaminya sadar dan menyesal, kalau nggak gimana dong, si istri diam terus gitu? Babak belur dong yang ada," ujar yang lain.

"Coba yg dia kena KDRT baru tau rasanya," sambung yang lain.

"Menormalkan dan menghalalkan KDRT ya bunda," timpal netizen lain.

Tag: kdrt Oki Setiana Dewi netizen

Bagikan: