Merasa Siksa Rakyat Kecil Gegara Harga Minyak Goreng Naik Hingga Sentil Presiden Asyik Kemping, Kiky Saputri: Sungguh Terlalu!

| 17 Mar 2022 19:44
Merasa Siksa Rakyat Kecil Gegara Harga Minyak Goreng Naik Hingga Sentil Presiden Asyik Kemping, Kiky Saputri: Sungguh Terlalu!
Kiky Saputri (Foto: Instagram/@kikysaputrii)

ERA.id - Baru-baru ini, komika Kiky Saputri menceritaka keluh kesahnya mengenai drama minyak goreng. Lewat akun Twitter pribadinya @kikysaputrii, ia menceritakan polemik drama minyak goreng. Drama dimulai dari ibunya yang mengeluh karena harga minyak goreng naik.

Ibunya merasa harga minyak goreng jadi mahal sekali karena diburu oleh emak-emak. Ibunya mengatakan menghabiskan belanja sampai Rp250 ribu karena harga minyak yang naik dratis.

Cuitan Kiky Saputri (Foto: Twitter/@kikysaputrii)
Cuitan Kiky Saputri (Foto: Twitter/@kikysaputrii)

"DRAMA MINYAK GORENG. Sebulan lalu pas bangun tidur, Ibuku udah ada di kamar & ngeluh: 'Aduh Ky, sekarang belanja jadi mahal banget. Minyak goreng langka, harga sayur jadi ikut naik. Belanja sampai 250rb, mamah kaget.' Aku juga ikut kaget karena lagi enak-enak tidur malah dikasih obrolan berat," tulisnya.

Lebih lanjut, perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan belanja menghabiskan Rp250 ribu sangat berat bagi keluarganya.

"Bagi sebagian orang, harga belanja atau hari dengan nilai 250rb terbilang murah. Tapi buat keluarga kami, harga belanja akhir2 ini cukup membuat Anggaran Rumah Tangga berantakan dan bikin pusing. Ibuku bilang: 'ada yg murah, tp mama ngeri, takut minyak oplosan' (akhirnya kami joget YKS)," ungkapnya.

Kiky Saputri menceritakan saat harga minyak goreng sempat turun dari pemerintah menjadi Rp14 ribu rupiah per liternya bikin kondisi keuangannya sedikit bernafas.

Cuitan Kiky Saputri (Foto: Twitter/@kikysaputrii)
Cuitan Kiky Saputri (Foto: Twitter/@kikysaputrii)

"Sempat tenang, karena pemerintah membuat kebijakan harga minyak goreng 14 ribu atau liter. Tapi masalah tidak sampai disitu kawan, karena banyak OKNUM yg menimbun minyak supaya langka & harga tetap mahal. SUNG-GUH TER-LA-LU," ungkapnya.

Selain itu, Kiky Saputri menyentil soal Jokowi yang kini tengah sibuk camping di IKN.

"Apa yg pemerintah lakukan? Yap! Kemping. Hahaha #candakemping. Di tengah polemik : - penimbunan minyak goreng, - pengiriman 415 juta liter migor murah ke LN, - ada warga meninggal karena antri migor, - ada yg kelaparan, karena mau masak, tapi uangnya cuma cukup buat beli minyak. Masa iya lambungnya penuh minyak doang. Apa yang harus aku lakukan?" katanya.

Selanjutnya, Kiky Saputri mengaku ada dua orang tetangganya datang ke rumah hanya untuk meminta minyak goreng. Ia merasa sedih karena banyak yang kesulitan minyak goreng.

"2 hari lalu Ibuku bilang: "tadi ada 2 orang yg dateng ke rumah minta minyak goreng. Mama kasih sedikit-sedikit karena mamah jg ga ada stock, beli ke swalayan jatahnya satu2. Ah sh*t! Tetanggaku sendiri merasa kesulitan. Harus ada yang bisa aku lakukan, sebagai warga kecil dari sebuah gang," ungkapnya.

"Akhirnya ibuku coba dtg ke swalayan itu dan menghubungi kepala toko. Kami mohon izin untuk membeli bbrp dus minyak goreng, beras, dan gula agar bisa dibagikan kpd tetangga di sekitar rumah yang sedang kesulitan," lanjutnya.

Kami juga pernah menulis soal Penampilannya Bikin Pangling, Potret Cetar Kiky Saputri yang Dibilang Mirip Gisel Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi