Kasus Penamparan Chris Rock Berlanjut, Will Smith Terancam Ditangkap Polisi

| 01 Apr 2022 16:20
Kasus Penamparan Chris Rock Berlanjut, Will Smith Terancam Ditangkap Polisi
Will Smith saat menampar Chris Rock di Oscar 2022 (Dok: The Academy)

ERA.id - Produser Oscar, Will Packer mengungkap fakta terbaru dari insiden pukulan Will Smith terhadap Chris Rock. Packer mengatakan pihak kepolisian siap menangkap Will Smith usai pemukulan terjadi.

Packer mengatakan dia tidak berbicara dengan Smith sama sekali malam itu. Namun dia bertemu secara langsung dengan Chris Rock dan petugas dari Departemen Kepolisian Los Angeles. Pada pertemuan itu, polisi siap untuk menangkap pemenang Aktor Terbaik Oscar itu bila Chris Rock menyetujuinya.

"Mereka berkata, 'Ini baterai', kata yang mereka gunakan pada saat itu. Mereka berkata, 'Kami akan menangkapnya. Kami siap untuk menangkapnya sekarang, Anda dapat mengajukan tuntutan. Kami dapat menangkapnya.' Mereka memberikan pilihan," kata Packer, dikutip ABC News, Jumat (1/4/2022).

Lalu, kata Packer, setelah memulai pembicaraan tersebut Chris menolak untuk mengajukan laporan. Chris justru mengaku dirinya baik-baik saja meski Packer menyarankan agar kejadian itu diurus oleh pihak kepolisian.

"Dan ketika mereka berbicara, Chris sangat meremehkan pilihan itu. Dia seperti, 'Tidak, saya baik-baik saja.'Bahkan sampai saya berkata, 'Rock, biarkan mereka menyelesaikannya'," ungkapnya.

"Petugas LAPD selesai menjelaskan apa pilihannya, dan mereka berkata, 'Apakah Anda ingin kami mengambil tindakan?' Dan dia berkata, 'Tidak.'" lanjutnya.

Kontroversi antara Smith dan Rock terjadi setelah komedian itu melontarkan lelucon tentang kerontokan rambut istri Smith, Jada Pinkett akibat perjuangannya melawan alopecia. Lelucon itu pun menyinggung dan menyakiti hati Smith yang langsung naik ke atas panggung dan menampar wajah Rock.

Meski Smith sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka, pihak The Academy tetap mengutuk aksi dan perbuatan yang dilakukan oleh Smith. Pihak Academy juga mengungkap sempat meminta Rock meninggalkan lokasi acara usai kejadian tersebut, tetapi Smith menolaknya.

Rekomendasi