Chris Rock Tolak Laporankan Will Smith ke Polisi

| 29 Mar 2022 11:30
Chris Rock Tolak Laporankan Will Smith ke Polisi
Chris rock tolak laporakan will smith ke polisi (Dok: Academy)

ERA.id - Komedian Chris Rock menolak untuk melaporkan aktor Will Smith ke pihak berwajib. Laporan ini mengacu pada insiden penamparan dirinya di atas panggung Oscar 2022.

Menurut Departemen Kepolisian Los Angeles, Chris Rock telah menolak untuk mengajukan laporan ke polisi setelah Will Smith naik ke atas panggung dan menampar wajahnya. Pihak LAPD menjelaskan bahwa Rock tidak berniat untuk melaporkan Smith atas perbuatannya.

"Entitas investigasi LAPD mengetahui insiden antara dua individu selama program Academy Awards. Insiden itu melibatkan satu orang menampar orang lain. Orang yang terlibat telah menolak untuk mengajukan laporan polisi," kata LAPD, dikutip Variety, Selasa (29/3/2022).

Meski pun saat ini tidak ada laporan terhadap Will Smith, LAPD menegaskan bahwa pihaknya akan membantu Rock bila suatu saat nanti dirinya berubah pikiran. LAPD juga akan melakukan investigasi bila laporan tersebut telah diajukan.

"Jika pihak terkait menginginkan laporan polisi di kemudian hari, LAPD akan tersedia untuk menyelesaikan laporan investigasi," lanjut pernyataan itu.

Insiden penamparan Chris Rock ini bermula dari leluconnya di atas panggung Oscar 2022. Di mana Rock menyinggung nama Jada Pinkett Smith, istri Will Smith atas rambutnya yang dicukur habis akibat alopecia.

"Jada, aku mencintaimu. 'G.I. Jane 2', tidak sabar untuk bertemu denganmu," canda Rock.

Smith yang hadir di acara tersebut dan menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik pun langsung naik ke atas panggung. Ayah dari Jaden Smith itu langsung memukul wajah Chris Rock yang membuat penonton di studio terkejut.

"Jauhkan nama istriku dari mulutmu!" ucap Smith sambil berteriak saat kembali duduk di kursinya.

Menyusul insiden tersebut, pihak Academy Awards juga merilis pernyataan resminya di media sosial. Pihak Academy mengecam aksi dan tindak kekerasan dalam bentuk apapun.

"Akademi tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun. Malam ini kami dengan senang hati merayakan pemenang Academy Awards ke-94 kami, yang pantas mendapatkan momen pengakuan ini dari rekan-rekan mereka dan pecinta film di seluruh dunia," cuit Academy.

Kami juga pernah menulis soal Mengejutkan, Will Smith Ungkap Pernah Berpikir untuk Membunuh Ayahnya, Kenapa? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi