Academy Tetap Tindak Tegas Will Smith Meski Ajukan Pengunduran Diri

| 02 Apr 2022 10:40
Academy Tetap Tindak Tegas Will Smith Meski Ajukan Pengunduran Diri
Will smith kena sanksi oscar (instagram/willsmith)

ERA.id - Presiden The Academy, David Rubin menjawab kabar tentang pengunduran diri yang dilakukan oleh aktor Will Smith. Academy menegaskan tetap menindak tegas Will Smith meski telah mengajukan pengunduran diri.

Melalui sebuah pernyataan resminya, David Rubin menyampaikan bahwa pihak The Academy telah menerima surat pengunduran diri dari Will Smith. Rubin menegaskan keputusan Smith untuk mundur tidak akan mempengaruhi proses disipliner yang akan diterima oleh Will Smith.

"Kami telah menerima dan menerima pengunduran diri langsung Tuan Will Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum pertemuan dewan terjadwal berikutnya pada 18 April," kata David Rubin, dikutip Variety, Sabtu (2/4/2022).

Will Smith sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya menyatakan mundur dari keanggotaan The Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Keputusan itu diketahui datang setelah pihak Academy menyatakan akan mengambil langkah tegas terhadap tindakan Will Smith di atas panggung Oscar.

Dalam surat pengunduran dirinya, Smith mengatakan dirinya malu lantaran telah melukai hati banyak orang atas perbuatannya. Dia juga menyatakan dirinya siap untuk menerima apa pun konsekuensi yang akan diberikan oleh The Academy nantinya.

"Saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan," kata Smith.

Lalu, kata Smith, insiden tamparan ke komedian Chris Rock itu dia sebut sebagai tindakan yang mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Dia bahkan sadar telah menyakiti dan melukai banyak orang termasuk Chris, keluarganya, dan para penonton setia Oscar.

Selain itu, ayah dari penyanyi Jaden Smith itu juga mengakui bahwa dirinya menyesal telah merusak kepercayaan Academy dan banyak orang. Dia juga menyadari hadiah yang didapatkannya itu tidak pantas untuk dirinya.

"Aku mengkhianati kepercayaan Akademi. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Insiden Will Smith Tampar Chris Rock Jadi Perhatian Dunia hingga Diduga Settingan, Pihak Oscar Angkat Bicara Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, sebuah sumber mengatakan kepada ET bahwa Academy akan membahas sanksi yang diberlakukan kepada Smith pada 18 April mendatang. Sanski itu disebut sesuai dengan aturan yang ada di dalam Academy.

"Dewan bermaksud untuk membahas sanksi yang ada bagi mereka sesuai dengan aturan yang berlaku di hukum mereka (Academy)," kata sumber itu.

Keputusan Smith untuk mundur dari organisasi ini nantinya akan berakibat pada karier dan juga reputasinya di industri film. Dia tidak lagi dapat memberikan suara pada film dan pertunjukan nominasi Oscar setiap tahun. Meski pun demikian, karyanya akan tetap memenuhi syarat untuk dipertimbangkan dan nominasi Oscar di masa depan.

Lebih lanjut, Will Smith berjanji di masa mendatang tidak akan ada lagi tindakan ataupun kekerasan yang akan dilakukannya kepada siapapun.

Rekomendasi