Mengkhwatirkan, Ruben Onsu Ungkap Sarwendah Idap Penyakit Langka, Muncul di Batang Otak

| 17 Jun 2022 12:52
Mengkhwatirkan, Ruben Onsu Ungkap Sarwendah Idap Penyakit Langka, Muncul di Batang Otak
Sarwendah (instagram/sarwendah29)

ERA.id - Presenter Ruben Onsu membawa kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatan istrinya, Sarwendah. Ruben mengatakan Sarwendah mengidap penyakit langka yang muncul di batang otak.

Penyakit langka itu disebut Ruben muncul pada bagian batang otak istrinya yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Ruben mengatakan penyakit itu mereka ketahui setelah melakukan tes MRI dan mengambil tindakan operasi untuk kistanya.

"Sarwendah kemarin harus operasi itu kistanya. Itu sebenarnya harus kita selesaikan satu-satu karena tidak hanya itu, dalam proses MRI dan beberapa proses lainnya Sarwendah terkena salah satu penyakit langka," kata Ruben Onsu dalam YouTube Trans TV Official, Jumat (17/6/2022).

"Kistanya kemarin sudah di operasi dan berjalan lancar. Jadi ada penyakit langka di batang otaknya," tambah Ruben.

Lalu, kata Ruben, sejak didiagnosis dengan penyakit langka ia membawa Sarwendah untuk melakukan konsultasi ke salah satu rumah sakit di kawasan Karawaci. Namun saat sampai di rumah sakit, Sarwendah justru terlihat takut lantaran pasien lain yang mengidap penyakit serupa berusia jauh lebih tua dari pada dirinya.

Ruben pun berusaha untuk menguatkan istrinya untuk tetap kuat agar kondisi kesehatannya bisa kembali pulih. Sarwendah juga diminta untuk tetap tenang dan stabil bila nantinya harus mengambil tindakan operasi pada batang otaknya. Sebab bila kondisi Sarwendah tidak stabil bisa berbahaya bagi kesehatannya.

"Jadi kita sudah di kasih tahu akibat-akibatnya untuk melakukan tindakan dalam waktu saat ini. Jika Sarwendah tidak stabil, tidak tenang, itu mungkin akan berdampak berbahaya," jelasnya.

Dijelaskan oleh Ruben bila operasi yang dijalani Sarwendah gagal, maka ibu dua anak itu bisa mengalami gangguan pada penglihatannya. Bahkan Sarwendah juga bisa mengalami kesulitan komunikasi yang tidak akan normal seperti biasanya.

"Misalnya (operasi) nggak berhasil itu berbahaya untuk penglihatannya, komunikasinya sudah tidak senormal dulu," ungkapnya.

Sebelumnya Ruben Onsu juga sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun. Kondisi kesehatan Ruben yang belum stabil dan dalam tahap pemulihan ini juga membuat dirinya bimbang lantaran harus menyelesaikan satu per satu pengobatan.

Sayangnya Ruben tidak merinci penyakit apa yang diderita olehnya dan juga Sarwendah.

Rekomendasi