Margot Kidder Dinyatakan Bunuh Diri

Tim Editor

Margot Kidder (Twitter @consequence)

London, era.id - Kematian pemeran Lois Lane dalam film Superman, Margot Kidder pada Mei lalu akhirnya terungkap. Dilansir dari NME, Jumat (10/8/2018) Kidder dinyatakan bunuh diri setelah ditemukan tewas oleh seorang teman di rumahnya di Montana pada 13 Mei 2018.

Ahli koroner Park County, Richard Wood menegaskan, sang bintang meninggal akibat overdosis narkoba dan alkohol. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut tentang informasi tersebut.

Setelah putusan tersebut dibacakan, putri dari sang aktris, Maggie McGuane mengatakan dia merasa lega karena penyebab kematian ibunya terungkap. Pasalnya, si ibu memang bekerja keras melawan masalah kesehatan mentalnya.

"Sangat penting bersikap terbuka dan jujur ??sehingga tidak ada perasaan sungkan atau malu dalam menangani hal ini," kata McGuane kepada Associated Press.

“Ini adalah kesedihan dan rasa sakit yang sangat unik. Mengetahui berapa banyak keluarga yang melalui masalah seperti ini, saya berharap apa yang saya alami bisa memberi mereka kekuatan," tukasnya.

Kidder dilaporkan berjuang mengatasi masalah kesehatan mental hampir di sebagian besar hidupnya. Kecelakaan mobil yang dialaminya pada 1990 bahkan membuatnya terbelit utang lantaran pergerakannya dibatasi oleh kursi roda selama hampir dua tahun.

Kidder membintangi empat film Superman bersama Christopher Reeves antara 1978 hingga 1987. Dia kemudian membintangi serangkaian peran kecil di sejumlah film dan memenangkan Daytime Emmy Award pada 2015 untuk perannya dalam The Haunting Hour karya RL Stine.

Sebagai penghormatan atas kematian Kidder, ikon Star Wars, Mark Hamill menggambarkannya sebagai salah satu orang "paling manis" yang pernah bekerja dengannya.

Brandon Routh, yang memerankan Superman di Superman Returns (2006), juga memuji Kidder karena secara terbuka mendiskusikan pertempurannya dalam melawan kesehatan mental.

Baca Juga : Sebut Zombie Boy Bunuh Diri, Lady Gaga Minta Maaf

Bagikan: