Messiah Melawan Kesenjangan dan Ketidakadilan

| 17 Dec 2018 09:19
Messiah Melawan Kesenjangan dan Ketidakadilan
Messiah (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Band death metal hardcore asal Yogyakarya, Messiah meluncurkan video musik dari single mereka yang  bertajuk Resistance. Sebuah lagu yang bersemayam dalam album mini (EP) perdana Capricioussnes yang dirilis sejak Agustus lalu.

Lagu ini bertema perlawanan yang berangkat dari banyaknya kesenjangan dan ketidakadilan yang mereka temukan di negeri ini. Tapi sayangnya, ucap vokalis Senasaragi, sebagai manusia kita kadang tidak peduli dengan hal itu.

"Tanpa kita sadari hal itu berpengaruh juga kepada kehidupan kita. Contohnya ya politik. Lagu ini ngajak kita untuk lebih berani melawan," katanya kepada era.id, Senin (17/12/2018).

Untuk konsep video musiknya, Resistance dibuat sangat sederhana dengan hanya menampilkan wajah para personel baru Messiah; Matyons (bass), Nurdin Pampam (gitar), dan Rofiqu (gitar). 

Dalam proses penggarapannya, Messiah mengusung semangat DIY (Do It Yourself) di mana untuk sutradara dan camera person diperankan langsung oleh dramer Rikonegara dan gitaris Nurdin Pampam di bawah naungan Production House (PH) milik mereka masing-masing.

EP Capricioussnes sendiri dirilis secara digital (Spotify, iTunes, Joox) sejak Agustus kemarin dan bakal tersedia dalam format fisik mulai Januari mendatang. Messiah mencoba meyakinkan para metalhead Tanah Air, album ini menjual kualitas yang didedikasikan kepada orang-orang yang memiliki pikiran terbuka.  

Juni mendatang, band yang terbentuk sejak 2016 ini  berencana untuk menggelar tur di empat negara Asia Tenggara: Indonesia, Thailand Malaysia, dan Singapura yang akan ditindaklanjuti dengan penggarapan album penuh perdana pada September.

 

Tags :
Rekomendasi