Apple Lagi Cuci Gudang, iPhone SE Diobral

Tim Editor

IPhone SE (Gadgetsnow)

Jakarta, era.id - Kabar gembira buat kalian Apple fanboy, karena Apple lagi cuci gudang nih. Lebih tepatnya produk iPhone SE yang dijual dengan setengah harga.

Melalui situs resminya Apple, iPhone SE kembali dijual dalam rangka clearence sale alias cuci gudang. Kini, varian iPhone SE dengan memori internal 32 GB dibanderol 249 dolar AS atau sekitar Rp3,5 juta dari harga aslinya 349 dolar AS (Rp4,9 juta).

Sementara varian 128 GB dijual dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp4,3 juta bila ditaksir dengan kurs rupiah saat ini. Pemotongan harga atau diskon hingga 150 dolar AS (Rp2,1 juta) ini tentu membawa angin segar bagi para Apple fanboy, apalagi yang menggemari ponsel iPhone berukuran ringkas seperti seri SE.

Dengan harga segitu, membuat iPhone SE kembali menyandang predikat sebagai ponsel Apple termurah yang tersedia di pasaran. Jika produk-produk 'cuci gudang' dikesampingkan, maka yang termurah adalah iPhone 7 dan iPhone XR dengan harga 449 dolar AS.


Layar tangkap situs Apple

Mengutip dari Gadgets Now, tak sampai dua hari, stok iPhone SE yang dijual langsung ludes dibeli. Melalui situs penjualannya, Apple memastikan produk iPhone SE yang dijual dalam keadaan baru dan bukan hasil rekondisi atau refurbished.

Spesifikasinya masih sama waktu diperkenalkan pada 2016 lalu, dengan ukuran layar retina 4 inci, dengan prosesor Bionic A9, fitur Touch ID dan kamera 12 megapiksel. Smartphone ini menjadi salah satu jajaran produk iPhone terfavorit karena iPhone SE merupakan generasi iPhone berukuran kecil terakhir yang diluncurkan Apple.

Mengingat Apple belum lama ini menurunkan perkiraan pendapatan mereka untuk kuartal ini, muncul spekulasi bahwa Apple mulai menjual iPhone SE untuk meningkatkan penjualan iPhone. Terlebih, Apple sebelumnya telah menghentikan produksi dari iPhone SE bersamaan dengan pemberhentian penjualan iPhone X pada 2017.

Untuk produk baru, sempat beredar kabar jika Apple bakal menghadirkan iPhone SE 2 bersamaan dengan peluncuran iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Sayangnya, kabar tersebut ternyata hanya rumor belaka. 
 

Tag: produk apple hari perempuan internasional

Bagikan: