Biopik John Lennon Diadaptasi ke Panggung Teater

| 25 Apr 2019 09:28
Biopik John Lennon Diadaptasi ke Panggung Teater
John Lennon (Foto: Twitter @johnlennon)
Liverpool, era.id - Film biopik (biografi) John Lennon yang bertajuk Nowhere Boy (2009) akan diadaptasi ke dalam seni teater.

Berdasarkan sebuah buku yang ditulis oleh mendiang saudara tiri Lennon, Julia Baird, film Nowhere Boy mengisahkan masa remaja Lennon.

Film ini dibintangi Aaron Johnson yang berperan sebagai pentolan The Beatles. Kristin Scott Thomas, David Morrissey dan Anne-Marie Duff juga ambil bagian, sementara Sam Taylor-Wood melakukan debut sutradaranya dalam film ini.

Menurut Deadline, Rabu (24/4/2019) proyek teater ini masih dalam tahap awal pengembangan setelah mitra produksi Brian dan Dayna Lee (dari AF Creative Media) dan Robyn Goodman dan Josh Fiedler (dari Aged in Wood) memperoleh hak atas biopik ini.

Kisah yang akan ditampilkan dalam teater sebagian besar akan mengikuti narasi yang ditetapkan dalam film aslinya, yang berfokus pada Lennon era Quarrymen dan hubungannya dengan ibunya, Julia Lennon, dan kakak perempuan Julia, Mimi Smith. 

Produser Dayna Lee mengatakan, seperti halnya dalam film, fokus pada bibi dan ibu Lennon ini akan menggambarkan "dua wanita yang sangat berbeda, sangat kuat dalam cara yang berbeda."

Brian Lee menambahkan, para produser menargetkan pemutaran perdana Inggris untuk panggung teater Nowhere Boy dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami baru saja mendapatkan hak film ini," kata Lee. "Dan sebagai sebuah tim, kami akan bepergian ke London musim panas ini, mencoba mencari tahu orang yang tepat untuk menghidupkan narasi ini."

Sedikit mundur ke belakang. Pada 2013, Miles Kane mengklaim dirinya menolak peran Lennon dalam film Nowhere Boy. "Saya menolaknya karena saya seorang penyanyi dan gitaris," katanya kepada NME pada saat itu. "Jika saya melakukan peran yang sama maka saya akan mengacaukan karier saya ..."

 

Tags : album musik
Rekomendasi