Layanan Twitter Terganggu, Tak Bisa Upload Foto dan Video

Tim Editor

Ilustrasi Twitter (geralt/Pixabay)

Jakarta, era.id - Rabu sore, pengguna Twitter Indonesia mengeluhkan sejumlah layanan dari situs microblogging ini terganggu. Keluhan yang dialami seperti tak bisa mengunggah foto atau gambar, sampai embed tautan berita.

Menurut situs Down Detector, sejak pukul 15.00 WIB menunjukkan hampir ribuan pengguna di banyak negara seperti Jepang, London, Paris, Belanda, Barcelona, San Francisco dan Los Angeles mengalami gangguan layanan. Tercatat 1.408 laporan keluhan terhadap media sosial berlogo burung biru itu.



Dalam peta gangguan real time-nya, menunjukkan gangguan layanan juga dialami pengguna Twitter di Jakarta dan sekitarnya. Kolom topik terpopuler menampilkan tulisan 'no items'. Sementara sejumlah pengguna tak bisa menemukan foto pada cuitan di lini masa.

Tak sampai di situ, beberapa pengguna juga mengeluhkan tidak bisa masuk ke akun mereka. Saat memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi muncul notifikasi 'ada kesalahan teknis' sehingga tidak bisa masuk ke akun Twitter.

Juru bicara Twitter melalui akun @TwitterSupport mengatakan ada masalah pada sistem TweetDeck. Hal ini membuat pengguna tidak bisa mencuitkan status yang disertai gambar, hingga tidak bisa melihat pesan masuk (direct message).
 

"Kami tengah mengalami masalah pada TweetDeck. Sehingga menyebabkan pengguna mengalami masalah saat ingin mencuitkan status atau sulit melihat pesan langsung [direct message]. Kami sedang memperbaiki masalah ini dan akan segera kembali normal," cuit Juru Bicara Twitter.

Tag: twitter lite media sosial

Bagikan: