Adios Jorge Lorenzo

Tim Editor

    Jorge Lorenzo (crash)

    Jakarta, era.id - Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo akan pensiun dari MotoGP di akhir musim ini. Pengumuman itu disampaikan saat konferensi pers di sirkuit Valencia, Kamis (14/11).

    "Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari yang penting bagi seorang pebalap. Pertama, adalah balapan pertama Anda. Kedua, kemenangan pertama Anda, dan kemudian juara dunia pertama Anda. Tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia, tetapi beberapa dari kita berhasil, Dan kemudian hari Anda pensiun," ujar Lorenzo, dilansir Crash, Jumat (15/11/2019).

    Balapan di Valencia pada Minggu (17/11) nanti akan menjadi akhir karir Lorenzo di MotoGP. Juara dunia lima kali di semua ajang itu juga tidak akan melanjutkan kontraknya bersama Honda yang mestinya habis pada 2020.

    "Saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Setelah balapan ini saya akan pensiun sebagai pebalap profesional," ujar pria asal Spanyol ini.

    Eks pembalap Ducati ini merasa kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya musim ini bersama Honda. Sejauh ini, dia cuma bertengger di urutan 19 klasemen dan hanya mengumpulkan 25 poin.


    Infografik (Ilham/era.id)

    Rentetan cedera yang menimpa dianggap menjadi penyebab meredupnya karir pebalap berjuluk X-Fuera ini. Terakhir dia sempat terjatuh di Assen, Belanda pada Juni lalu mengakibatkan retak pada dua ruas tulang belakangnya.

    Selain itu, ia juga kehilangan motivasi akibat hasil buruk karena cedera. "Pada tahap ini, tidak mungkin bagi saya untuk mempertahankan motivasi dan tujuan saya yang saya pikirkan di awal musim. Tidak realistis," ucap pria 32 tahun itu.
     

    Tag: motogp batal

    Bagikan :