Karena Covid-19, Pelari Putari Ruang Tamu 8.000 Kali

Tim Editor

    Pan Sanchu (China Daily)

    Jakarta, era.id - Pan Shancu tak rela hobinya berlari terhenti akibat Covid-19 yang sedang mewabah di negaranya, China. Pan yang tinggal di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang juga harus rela mengikuti aturan pemerintah dalam memerangi virus SARS-COV-2 yang melarang warga banyak beraktivitas dan berinteraksi di luar rumah.

    Akhirnya Pan hanya berlari berputar-putar di dalam apartemennya yang berukuran tak lebih dari 50 meter persegi. Pria berusia 44 tahun ini telah berlari setidaknya 8.000 putaran di ruang tamunya setara dengan 66 km dalam waktu enam jam, 41 menit, menurut aplikasi running trackernya.

    "Awalnya pasti pusing, tapi setelah beberapa putaran anda akan terbiasa," katanya seperti dikutip dari China Daily, Sabtu (15/2/2020).

    Sedianya, Pan akan mengikuti kejuaran Marathon yang akan digelar pada 12-13 Maret 2020. Namun, dikarenakan merebaknya virus korona baru, Asosiasi Atletik Asia sebagai penyelenggara memindahkan lokasi dari Hangzhou ke kota Nanjing.


    Pan Sanchu (odditycentral)

    "Berlari seperti kecanduan. Jika kamu tidak berlari untuk waktu yang lama, kamu akan merasa gatal," sambungnya.

    "Botol air, kursi, dan bahkan kusen pintu semuanya dapat digunakan untuk membantu olahraga," bunyi imbauan pemerintah.

    Meski sekolah juga tutup, otoritas pendidikan China mengimbau siswa untuk tetap belajar dari rumah dan tidaj bersantai, main gim dan ponsel, serta main kompuer..

    "Selain membiarkan anak-anak membantu orang tua mengerjakan tugas sesuai kemampuan mereka, mereka harus kreatif di rumah," kata pakar pemerintah Zhao Wenhua dalam konferensi pers.

    Tag: covid-19

    Bagikan :