Ketik Angka ini di Google dan Temukan Banyak Kepala Orang di Freezer

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Sejak didirikan 22 tahun silam, banyak fakta menarik yang bisa kita temukan di Google. Salah satunya jika kamu mengetik angka 241543903 di pencarian Google. Kamu bakal menemukan gambar orang-orang yang meletakkan kepalanya ke dalam freezer.

Dilansir dari novusbars (28/2/2020), 241543903 bukanlah angka biasa. Angka tersebut memiliki arti "Heads in Freezers". Menurut Hathaway, fenomena ini bermula dari seorang pria bernama David Horvitz pada April 2006.

David adalah seorang seniman yang tinggal di New York, Amerika Serikat, dan dikenal sebagai fotografer.

Kala itu, temannya bernama Mylinh Nguyen merasa pusing. Tapi, David malah menyuruh Mylinh untuk meletakkan kepalanya ke dalam freezer dan ia memotretnya. 



Foto itu diunggah melalui Flickr dan Tumblr dengan judul "241543903". Angka ini merupakan kombinasi nomor seri kulkas, barcode pada kantong edamame (kacang kedelai muda yang masih berada dalam polong), dan paket mie soba beku di dalam kulkasnya.

Foto itu diunggah pada 6 April 2006. David pun tak menyangka fotonya menjadi viral dan banyak digunakan sebagai meme.

Beberapa minggu kemudian, pada tanggal 23 April, sebuah blog tentang kepala di freezer didaftarkan dengan nama 241543903.com dan menjadi salah satu situs web populer di Brasil.

Foto ini sempat masuk Facebook di tahun 2010. Namun, fotonya sempat menghilang selama 2 minggu. Setelah itu, Tumblr berpesan agar foto tersebut diarahkan ke Google dan menjadikan angka ajaib sebagai pencarian.



Angka dan foto itu diarahkan dan semua warganet dari berbagai kalangan mengunggah aksinya dengan meletakkan kepala ke dalam freezer.

Tidak percaya? Coba saja ketik 241543903 di Google dan temukan keajaibannya.

Tag: google viral anak nonton porno

Bagikan: