Saat Artis Papan Atas Dunia Bersatu dalam 'One World: Together at Home'

Tim Editor

One World: Together at Home. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Global Citizen dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mempersembahkan sebuah konser gado-gado bertajuk "One World: Together At Home". Lebih dari 70 musisi dunia akan berpartisipasi dalam konser ini.

Konser 'One World: Together at Home' ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 April 2020 pukul 20:00 waktu setempat, atau sekitar pukul 07:00 WIB. Lebih dari 70 penampil dari berbagai bidang akan meramaikan konser ini.

Pada line up pertama, Global Citizen selaku penyelenggara mengumumkan sejumlah penampil di antaranya Alicia Keys, Awkwafina, Camila Cabello, Celine Dion, Jennifer Lopez, Sam Smith, Pharrell Williams, LL COOL J, Shawn Mendes, dan juga Usher.

Tak hanya itu saja, para presenter ternama di berbagai program televisi, aktirs, dan juga aktor juga bakal meramaikan konser ini. Mereka adalah Ellen DeGeneres, Oprah Winfrey, Victoria Beckham, Matthew McConaughey, Amy Poehler, dan Lupita Nyong'o.

"Kami berterima kasih kepada sektor swasta yang telah mendengarkan seruan publik untuk bertindak dan bersatu untuk mendukung tanggapan global terhadap COVID-19. Pandemi ini terlalu besar bagi pemerintah untuk ditangani sendiri," kata Hugh Evans selaku salah satu pendiri dan CEO dari Global Citizen, dikutip dari laman resmi Global Citizen, Rabu (15/4/2020).

Secara khusus acara ini akan dipandu oleh trio presenter ternama Amerika Serikat yakni Jimmy Fallon dari The Tonight Show, Jimmy Kimmel dari Jimmy Kimmel Live, dan juga Stephen Colbert dari program acara The Late Show With Stephen Colbert. Selain mereka bertiga, rekan-rekan dari Sesame Street juga akan meramaikan acara ini.

Dengan diselenggarakannya konser tersebut, pihak Global Citizen yang diwakili langsung oleh Chris Evans berharap acara ini bisa jadi penghibur di kala masa lockdown dan physical distancing. Bukan hanya di Amerika Serikat saja, tapi di seluruh dunia.



"Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dari komunitas seniman untuk menjadikan One World: Together at Home sebagai momen persatuan global," lanjut Evans.

'One World: Together at Home' ini akan disiarkan secara langsung lewat berbagai saluran televisi di Amerika Serikat, meliputi ABC, NBC, The CW, iHeartMedia, ViacomCBS, dan jaringan platform Bell Media di Kanada.

Dari kelas internasional, BBC One akan menayangkan programnya di Inggris pada Minggu, 19 April 2020 pukul 19:00 hingga 21:00 waktu setempat. Selain itu, jaringan internasional lainnya yang juga menayangkan konser ini ialah AXS TV, IMDb, RTE, beIN Media Group, dan MultiChoice Group.

Dalam siaran langsung One World: Together at Home ini akan menampilkan sejumlah artis papan atas dunia yang meliputi: Billie Eilish, Billie Joe Amstrong dari Green Day, Awkwafina, Andrea Bocelli, Shawn Mendes, Taylor Swift, Usher, Jennifer Lopez, John Legend, Lady Gaga, FINNEAS, Idris dan Sabrina Elba, J Balvin, Celine Dion, Chris Martin, Shah Rukh Khan, Sam Smith, Camila Cabello, Burna Boy, Pharrell Williams, Stevie Wonder, Priyanka Chopra Jonas, Lang Lang, Lizzo, LL COOL J, Keith Urban, Kerry Washington, David Beckham, Eddie Vedder, Ellen DeGeneres, Elton John, Keith Urban, Musgraves Kacey, Maluma, Oprah Winfrey, Paul McCartney, Lupita Nyong'o, dan Amy Poehler.

Bukan hanya disiarkan secara langsung saja, konser ini juga akan tayang lewat layanan streaming yang bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Alibaba, Amazon Prime Video, Apple, Instagram, Facebook, Tencent, Twitch, Twitter, Yahoo, YouTube, TIDAL, LiveXLive, Tencent Music Entertainment, dan Tuneln. Tapi dari segi penampil akan sedikit mengalami perubahan line up.

Di layanan streaming dimeriahkan oleh Annie Lennox, Charlie Puth, Ellie Goulding, SuperM, Jack Black, Billy Ray Cyrus, Jennifer Hudson, The Killers, Maren Morris, Niall Horan, Rita Ora, Samuel L. Jackson, Sarah Jessica Parker, Jessie J, John Legend, Hussain Al Jasmi, Jason Seal, Jess Glynne, Jessie Reyez, Michael Buble, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini SuperM menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang berpartisipasi dalam konser 'One World: Together at Home'. Konser yang melibatkan banyak artis dunia juga dipersembahkan bagi para tenaga medis di seluruh dunia, yang sudah bekerja dengan tulus dan sepenuh hati. 

Dalam konser ini, Global Citizen juga akan mempromosikan tentang jarak sosial selama pandemi COVID-19 berlangsung, serta membuka donasi untuk diberikan kepada organisasi lokal dalam menyediakan makanan, tempat tinggal, dan perawatan kesehatan untuk mereka yang membutuhkan.

Tag: konser reuni dewa 19 covid-19

Bagikan: