Sempat Ditunda, Syuting Mission: Impossible 7 Lanjut Lagi September 2020

Tim Editor

    Proses syuting Mission: Impossible 7. (Foto: Paramount)

    Jakarta, era.id - Paramount Pictures akhirnya membocorkan jadwal syuting dari film yang dibintangi Tom Cruise, Mission: Impossible 7. Lewat siaran radio BBC, asisten direktur pertama, Tommy Gormley mengatakan syuting akan dimulai pada September 2020.

    “Kami berharap untuk memulai kembali pada bulan September. Kami berharap untuk mengunjungi semua negara yang kami rencanakan. Kami berharap dapat melakukan potongan (pengambilan gambar) besar kembali di Inggris dan di studio,” kata Gormley, dikutip dari Variety, Selasa (2/6/2020).

    Rencana baru ini diputuskan setelah proses syuting tertunda sejak bulan Februari akibat pandemi COVID-19. Padahal saat itu Tom Cruise, bintang utama film Mission: Impossible 7 sudah bersiap syuting dan berada di Venice, Italia.

    Gromley menegaskan pihaknya berharap banyak dengan dukungan baru berupa pedoman proses syuting yang dikeluarkan oleh Komisi Film Inggris. Hal ini disambut hangat oleh para pelaku industri perfilman demi melanjutkan produksi yang terpaksa berhenti.

    “Kita harus kembali bekerja untuk setiap orang di industri film, puluhan ribu orang, kita harus melakukannya dengan aman dan kita harus melindungi kolega kita,” ungkapnya.



    Selain itu, sebagai asisten direktur, Gromley menaruh harapan besar pada jadwal syuting yang baru ini agar bisa tuntas secara keseluruhan. Diperkirakan proses syuting dan pemotretan bisa selesai di bulan April atau Mei 2021.

    Kondisi pandemi dan juga karantina yang masih berlaku di beberapa wilayah negara membuat seluruh sektor industri dan bisnis terpaksa terhenti bahkan gulung tikar. Meski kelonggaran sudah dibuka, bagi Gromley sendiri proses syuting itu akan menjadi tantangan sendiri baginya dan jug seluruh kru film. Terlebih pihaknya kerap kali memproduksi film hit dan paling dinantikan oleh penggemar.

    Gromley juga menambahkan kalau proses syuting yang memerlukan adegan perkelahian, perkumpulan orang banyak, hingga adegan yang mungkin tak bisa dilakukan akan diselesaikan dengan sangat hati-hati.

    “Kami sangat gesit dan kami terbiasa bekerja dalam situasi yang paling ekstrem di lokasi yang paling ekstrem. Kami pada dasarnya bisa mengatasi apa pun jika kami mempersiapkannya dengan cukup hati-hati,” tutup Gromley.

    Film Mission: Impossible 7 kembali mendatangkan aktor ternama Tom Cruise sebagai agen rahasia Ethan Hunt. Dia kembali terlibat dengan sederet nama mulai dari Rebecca Ferguson, Shea Whigham, Nicholas Hoult, Hayley Atwell, Henry Czerny, dan juga Pom Klementieff.

    Film ini juga jadi ajang comeback Henry Czerny, yang sudah 25 tahun absen di film franchise Mission Impossible. Nantinya kalau proses syuting ini tak mengalami kendala dan hambatan, film ini akan dijadwalkan tayang pada 23 Juli 2021.

    Tag: film western

    Bagikan :