Leader AB6IX, Lim Young-min Ditangkap Polisi

Tim Editor

Lim Youngmin. (Instagram @AB6IX)

Jakarta, era.id - Kabar mengejutkan datang dari leader AB6IX, Lim Young-min. Dia ditangkap pihak kepolisian karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Atas insiden ini, Brand New Music, agensi yang menaungi AB6IX angkat bicara dan membenarkan kasus itu.

"Lim Young-min ketahun mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada pagi hari 31 Mei 2020 setelah bertemu dengan teman-temannya dan minum bersama mereka. Saat membawa mobilnya sendiri kembali ke asramanya, dia ditangkap oleh polisi dan SIM-nya dicabut," tulis Brand Newa Music, dikutip dari Koreaboo, Kamis (4/6/2020).

Menurut keterangan Brand New Music, Young-min sangat menyesali perbuatannya dan akan melakukan investigasi lebih lanjut jika memang diperlukan. Bukan cuma itu aja, dia juga sudah diberhentikan dari seluruh kegiatannya bersama AB6IX, termasuk promosi album terbaru mendatang.

"Jadwal AB6IX mendatang akan dilakukan dengan 4 anggota tanpa Lim Young-min. Dan, AB6IX dijadwalkan untuk merilis album baru mereka pada 8 Juni mendatang," lanjutnya.

Sayangnya akibat insiden Lim Young-min, perilisan album mereka akan ditunda hingga 29 Juni 2020. Sebagai bentuk tanggung jawabnya, Brand New Music akan mengurus artisnya lebih baik lagi agar insiden serupa tidak terjadi dikemudian hari.

Lim Young-min merupakan mantan finalis program survival 101 Season 2 bersama Kim Dong-hyun, Park Woo-jin, dan juga Lee Dae Hwi. Dia gagal debut sebagai personel Wanna One bersama Kang Daniel CS meski berhasil masuk ke babak final.

Sayangnya, penyanyi kelahiran 25 Desember 1995 ini hanya menempati posisi ke-15 di babak final, yang menyebabkan dirinya gagal debut dengan Wanna One. Tetapi, setelah kegagalan itu, pihak agensi membentuk grup duo yang beranggotakan Lim Young-min dan Kim Dong-hyun dengan nama MXM.

Mantan trainee RBW Entertainment ini akhirnya debut bersama AB6IX pada Mei 2019 dengan album B:COMPLETE dengan lagu andalan berjudul "Breathe". Dia bergabung dengan empat rekan lainnya seperti Lee Dae Hwi, Park Woo-jin, Kim Dong-hyun, dan Jeon Woong.

Tag: kpop

Bagikan: