Gelaran MotoGP eSport Global Series 2020 Diikuti Dua Gamer Indonesia

Tim Editor

    Avatar atlet esports Indonesia Muhammad Mulkana sebagai pebalap tim Petronas Yamaha SRT (ANTARA/HO-sepangracingteam.com)

    Jakarta, era.id - Gelaran MotoGP eSport Championship Global Series 2020 diramaikan dengan hadirnya dua gamer asal Indonesia. Dua atlet esports Indonesia, Muhammad Mulkana dan Putut Maulana, akan bertarung dengan sembilan gamer lainnya dari berbagai belahan dunia.

    MotoGP pada Kamis (4/6) merilis daftar sebelas pebalap yang akan bertarung di babak final kompetisi esports di bawah bendera MotoGP itu. Mulkana adalah salah satu atlet esport Indonesia di Global Series 2020.

    Memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, atlet yang menggunakan username Sanshoqueen itu akan bersaing dengan kompatriot senegaranya Putut Maulana dari tim LCR Honda.

    Petronas Yamaha terpikat dengan Mulkana, atau lebih akrab dipanggil Kana, setelah sang pebalap 23 tahun asal Balikpapan, Kalimantan timur itu meraup 70 poin dari 75 yang tersedia di ajang Pro Draft.

    Pro Draft adalah fase seleksi resmi dari kompetisi tersebut yang mana para pemain ambil bagian di tiga tantangan online di video game MotoGP.


    Atlet esports Indonesia, Muhammad Mulkana. (Foto: Antara)

    Di akhir tiga tes time trial, Kana finis peringkat tiga di klasemen Rest of the World, menjadi gamer Asia peringkat pertama, dan memuncaki kategori PC berkat dua finis pertama di Qatar dan Austin serta runner-up di Thailand.

    Total 22 gamer (16 dari Eropa dan enam dari Rest of the World) mengikuti fase Draft Selection hingga memunculkan 11 gamer; dari Australia, Brazil, Indonesia, Italia dan Spanyol, yang berhak lolos ke Global Series.

    Sementara Maulana, dengan username moe, lebih dahulu punya pengalaman di Global Series setelah finis peringkat delapan tahun lalu dan akan kembali bertarung di delapan seri balapan tahun ini.

    Andrea Saveri atau AndrewZh asal Italia akan berjuang mempertahankan gelarnya tahun ini di musim keduanya bersama Ducati.
     

    Layaknya MotoGP, para gamer akan meraih poin berdasarkan posisi finis mereka dan kompetitor dengan poin tertinggi dari delapan lomba itu akan menjadi juara.

    Global Series 2020 bergulir bersamaan dengan musim MotoGP, yang rencananya akan memulai musim yang tertunda pada Juli nanti di Jerez.

    Berikut ini daftar nama para pebalap:

    Ducati Team: AndrewZh (Andrea Saveri/Italia)
    Monster Energy Yamaha MotoGP: trastevere73 (Lorenzo Daretti/Italia)
    Team Suzuki Ecstar: Williams_Cristian (Christian Montenegro/Spanyol)
    Repsol Honda Team: FooXz (Henrique Botton/Brazil)
    Red Bull KTM Factory Racing : Williams_Adrian (Adrian Montenegro/Spanyol)
    Aprilia Racing Team Gresini: EleGhosT555 (Francisco Javier Santiago/Spanyol)
    Petronas Yamaha SRT: Sanshoqueen (Muhammad Mulkana/Indonesia)
    LCR Honda Castrol: moe (Putut Maulana/Indonesia)
    Red Bull KTM Tech 3: Juan_nh16 (Juan Antonio Nunez/Spanyol)
    Pramac Racing: Davidegallina23 (Davide Gallina/Italia)
    Reale Avintia Racing: MrTftw (Christopher Telep/Australia)

    Tag: motogp batal

    Bagikan :