Tes Kepribadian yang Bisa Ungkap Jati Dirimu : Siapa yang Pecahkan Vasnya?

Tim Editor

Tes Kepribadian (Foto: The Minds Journal)

Jakarta, era.id - Kepribadian seseorang bisa terungkap melalui sebuah tes sederhana. Tes kepribadian bisa dilakukan dengan berbagai media lewat rentetan pertanyaan yang harus dijawab atau gambar yang dipilih untuk mengungkapkan karakter asli seseorang.

Bicara soal karakter kepribadian, kamu bisa mencoba tantangan berikut ini. Ada sebuah kasus yang belum terpecahkan yang memperlihatkan empat anak mengerumuni vas bunga yang telah pecah.

Dikutip dari The Minds Journal pada Rabu (17/6/2020), ini adalah teka-teki yang menarik dan minim petunjuk untuk menjawabnya. Untuk menebaknya, kamu bisa bayangkan menjadi ibu sembari mengamati anak-anak. Pilih salah satu anak yang kemungkinan besar telah merusak vas bunga. 

Tes Kepribadian (Foto: The Minds Journal)

1. Anak A

Anak ini sepertinya paling mungkin memecahkan vas bunga. Hal ini dikarenakan matanya tertuju ke lantai dan seperti merasa bersalah serta menyesal tentang sesuatu yang dilakukan. Posisi juga berbeda dari yang lain karena ia berada di sebelah kanan sang ibu, sedangkan yang lainnya di sisi kiri. Anak-anak lainnya semua menatapnya dan menunjuknya sebagai pelaku. 

Jika kamu memilih anak A, kamu seseorang yang sangat jeli dan tidak melewatkan detail terkecil sekalipun. Kamu tidak mudah ditipu karena selalu memperhatikan orang lain dan diam-diam mencatat perubahan perilaku serta bahasa tubuh mereka.  Karakteristik utama kamu adalah bertanggung jawab, cermat, dan tidak terburu-buru saat mengambil keputusan.

2. Anak B

Gadis B nampak seperti kakak tertua dan mungkin sudah cukup umur untuk mengasuh adik-adiknya ketika ibu mereka bekerja. Dia menatap anak A seolah-olah ia ingin bertanggung jawab atas perbuatan dari adiknya. Namun secara bersamaan, penampilannya menghibur dan kasih sayang.

Dia paham akan kesalahan yang telah terjadi dan tidak menghakimi siapa pun. Jika kamu memilih B, artinya kamu adalah orang yang senang melihat kehidupan dengan cara seperti perempuan B. Kamu adalah orang yang pengertian dan memaafkan kesalahan orang lain serta tidak cepat memberikan penilaian.

Selain itu, kamu menyadari kekurangan sendiri seperti halnya kamu mengetahui kekurangan orang lain. Setiap kali dihadang masalah, kamu punya sifat praktis dan rasional untuk menegaskan diri sendiri serta mendapatkan solusi paling logis.

3. Anak C

Tidak terlihat seperti yang lain, anak C memasukkan tangan ke kantongnya dan terlihat ada aura agak aneh yang menakutkan tentang dirinya. 

Sepertinya dia menyalahkan anak A tetapi dengan cara tanpa moralitas atau kebenaran. Dia sepertinya pelaku karena seluruh bahasa tubuhnya mengatakan ia adalah pelakunya. Namun, anak C tahu bahwa dia tidak akan disalahkan karena semua orang berpikir kesalahan tertuju di anak A.

Jika pilihan kamu adalah Anak C sebagai pelakunya, kamu dilahirkan untuk menjadi pemimpin orang lain. Kamu sangat peduli dengan kebahagiaan orang lain yang ada di sekitarmu dan mereka akan datang untuk menemukan masalah.

Dengan opini dan karismatik, kamu siap mengambil inisiatif dalam semua situasi. Kamu menggunakan kebaikan untuk mendapatkan banyak keuntungan.

4. Anak D

Seorang gadis kecil berpakaian biru terlihat memegang baju ibunya seolah-olah dia takut pada pecahan vas atau apa yang akan terjadi karena barang itu rusak. Selain ibu, dia satu-satunya yang matanya tertuju pada vas yang pecah. 

Ketika kamu melihat dia bersembunyi di belakang ibunya, kamu berpikir dialah pelakunya karena bersembunyi di belakang orang yang akan memberikan hukuman. Hal ini dijadikan untuk melarikan diri dari kemarahan sang Ibu dan segala konsekuensi yang mungkin terjadi.

Menurut mata seorang psikolog, jika kamu memilih anak D itu menunjukkan kamu punya pemikiran logis dan bisa diandalkan. Semua yang dilakukan pasti akan berhasil pada akhirnya. Kamu akan selalu meningkatkan diri dan bekerja keras supaya berhasil kedepannya.

Kamu juga mudah percaya dengan orang lain dan kepekaan tingkat tinggi untuk membantu memahami orang lain dengan lebih baik. Orang lain juga menganggapmu orang yang mudah diajak bicara karena kamu pendengar yang cermat dan tahu kamu tidak akan mengecewakan jika mereka membutuhkan kamu. Sehingga, sosokmu tak terlupakan bagi semua orang.

Tag: lifestyle tes kepribadian vas bunga anak-anak

Bagikan: