Jelang Hadapi Barca, Fabregas Puji Iniesta

| 18 Feb 2018 17:29
Jelang Hadapi Barca, Fabregas Puji Iniesta
Andres Iniesta (www.instagram.com/fcbarcelona)
London, era.id - Pemain bintang Barcelona Andres Iniesta akan memasuki usia ke-34 pada tahun ini. Kendati demikian, mantan rekannya di Barcelona Cesc Fabregas percaya, kualitas dan kecerdasan kapten El Barca itu tidak akan pernah habis.

Fabregas - yang sekarang berkostum Chelsea - akan menghadapi mantan rekan setimnya dan rekan senegaranya saat Los Blaugarana bertandang ke Stamford Bridge di laga leg pertama Liga Champions 2017/2018, Selasa (20/2/2018) malam.

Kendati sepanjang musim ini pelatih Barca Ernesto Valverde jarang memainkan Iniesta selama 90 menit penuh, dan Barca telah mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada jendela transfer musim dingin, Fabregas tidak pernah ragu akan kemampuan Iniesta.

"Dia masih bagus, untuk tipe pemain (yang lebih mengutamakan teknik ketimbang fisik) seperti ini, umur tidak terlalu penting," kata Fabregas. Dilansir dari Goal.com

"Begitu Anda memiliki bakat, di situ Anda memiliki kelas yang dia (Iniesta) dan para pemain besar lainnya miliki, mereka bisa bermain sampai usia akhir 30-an.

"Fisik memang penting, karena permainan sepak bola sekarang sangat bergantung pada hal itu. Tetapi bila Anda memiliki kualitas, bila memiliki kecerdasan, terkadang bisa memberi kompensasi."

Namun Fabregas menolak jika pernyataannya tersebut diindikasikan sebagai pengultusan terhadap Iniesta. Menurut mantan pemain Arsenal, mereka telah bermain bersama di sejak berusia 18 tahun di timnas Spanyol U-21 sehingga tidak ada yang spesial.

"Anda membuatnya sangat tua! Dia baru tiga tahun lebih tua dari saya. Saya tidak pernah melihatnya sebagai 'idola' karena kami selalu bermain bersama, saya melihatnya sebagai rekan satu tim. Seseorang yang jelas saya kagumi, tapi dengan cara yang berbeda dari idola yang saya hadapi saat masih muda."

Menjelang pertemuan kedua tim di Liga Champions, baik Chelsea maupun Barcelona sama-sama memiliki modal bagus. Pada pertandingan terakhir, Chelsea sukses menggasak Hull City empat gol tanpa balas di ajang Piala FA. Sementara Barca berhasil mengalahkan Eibar di La Liga dengan skor 2-0. 

Rekomendasi