Eks Ajudan Ceritakan Momen Perayaan Pernikahan Sambo dan Putri di Magelang: Yosua yang Ambil Kue dan Nasi Tumpeng

| 08 Nov 2022 12:13
Eks Ajudan Ceritakan Momen Perayaan Pernikahan Sambo dan Putri di Magelang: Yosua yang Ambil Kue dan Nasi Tumpeng
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Ilham Apriyanto/Era.id)

ERA.id - Mantan ajudan Ferdy Sambo, Daden bercerita Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) mengambil kue untuk merayakan hari pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat di Magelang, Rabu (06/07) lalu.

Hal ini dijelaskan Daden saat menjadi saksi di persidangan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (08/11/2022).

Awalnya, Daden bercerita, dirinya diajak Yosua untuk keluar rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka berdua pergi dan di tengah perjalanan, Yosua mengatakan ingin mengambil nasi tumpeng dan kue untuk merayakan hari pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Saya tanya kembali 'mau ke mana?', 'Mau ambil kue dan ambil nasi kuning', kemudian 'ya sudah, saya salat magrib dulu'," kata Daden menirukan percakapannya dengan Yosua.

Usai mengambil kue dan nasi tumpeng, mereka berdua kembali ke rumah Magelang sekitar pukul 22.30 WIB. Namun, keduanya tak langsung masuk ke dalam rumah.

"Atas petunjuk almarhum, nanti sudah mendekati waktu pukul 00.00 WIB, baru dikeluarkan (kue dan nasi tumpeng) untuk surprise hari pernikahan Bapak dan Ibu," ungkapnya.

Sekitar pukul 00.00 WIB, kue dan nasi tumpeng itu dikeluarkan. Daden menjelaskan Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), Bharada Richard Eliezer (Bharada E), dan Kuat Ma'ruf datang dan membantu membawakan kue dan nasi tumpeng itu.

Saat itu, dia menjelaskan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi belum tidur. Pasangan suami istri ini sedang menerima tamu. Romer tak merinci siapa tamu tersebut.

"Pas Pukul 00.01 WIB baru kita keluarkan kue dan nasi tumpeng tersebut. Kemudian acara malam itu Bapak atau Ibu pimpin doa, kita hadir di situ, di ruang makan itu ada saya, almarhum Yosua, Richard, Kuat, kemudian ada Susi juga, Yang Mulia. Jadi kita acara di tempat makan itu," kata dia.

Daden mengatakan acara perayaan hari pernikahan Ferdy Sambo dan Putri berakhir sekitar pukul 02.00 WIB. Usai acara berakhir, tamu pasangan suami istri ini pulang. Ferdy Sambo dan Putri pun masuk ke kamar untuk beristirahat.

Rekomendasi