Astaga! Orang Tua Lumpuh Diduga Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang

| 26 Apr 2023 12:21
Astaga! Orang Tua Lumpuh Diduga Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang
Petugas bersama warga membawa Toto pria lansia diduga dibuang keluarganya di Jatiuwung, Kota Tangerang. (Istimewa)

ERA.id - Malang nasib menimpa Toto Daryanto (51) yang diduga dibuang keluarganya sendiri di pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit, RT 03, RW 05, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Ia ditemukan warga dalam kondisi lumpuh sedang terbaring.

"Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan. Lansia ini bernama Toto Daryanto warga Jambe Kabupaten Tangerang," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

Zain mengatakan, berawal dari Polsek Jatiuwung menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga keluarganya. Dengan kondisi lumpuh Toto tengah terbaring lemas di pinggir jalan raya.

"Laporan masyarakat langsung direspon cepat  Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka. Ia langsung mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat," katanya.

Zain menyebutkan, berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) sekira pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor. Kemudian menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya. 

"Lansia kini langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari, setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelasnya.

Rekomendasi