Konser Musik Greenlane Festival Batal, Project Managernya Akui Tilep Rp1,5 M

| 06 Nov 2023 12:30
Konser Musik Greenlane Festival Batal, Project Managernya Akui Tilep Rp1,5 M
Project manager Greenlane Festival Bagus R Setiaji (Tangkapan layar Instagram Greenlane Festival)

ERA.id - Konser musik Greenlane Festival 2023 gagal diselenggarakan. Hal itu terungkap lewat akun @Greenlane Festival yang mengunggah video seorang pria bernama Bagus R Setiaji. Ia mengaku telah menggunakan uang festival tersebut untuk keperluan pribadi.

"Saya Bagus, project manager Greenlane Festival, saya akan memberikan penjelasan krusial yang terjadi selama proses berjalannya Greenlane. Poin pertama dari penjelasan saya, saya harus mengakui bahwa saya telah merugikan para investor dan pihak lain yang mengatasnamakan Greenlane dengan kerugian mencapai miliaran rupiah," kata Bagus dikutip Senin (6/11/2023).

Ia juga mengakui akibat perbuatannya, hal itu mengakibatkan masalah kerugian banyak pihak. Akibatnya, pihak penyelenggara juga membatalkan secara sepihak kesepakatan dengan pihak talent. Hal ini juga dianggap telah merugikan secara materil dan non materil.

"Saya pun telah merugikan banyak media dan sponsor yang telah memberikan kepercayaan kepada Greenlane Festival yang seharusnya mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya. Nyatanya saya secara lalai tidak melaksanakan tanggugjawab saya sebagai project manager untuk membangun komunikasi yang baik," katanya.

Ia pun menyatakan akan bertanggungjawab atas seluruh kerugian yang ia sebabkan. Ia juga memastikan tak lagi terlibat dalam kepanitiaan tersebut. Dalam video lainnya, ia mengaku sudah menyalahgunakan uang konser tersebut sebesar Rp1,5 miliar.

"Saya mulai dari kronologis awal. Pada bulan Maret saya diinvestasikan oleh investor saya Rp1,5 miliar. Dengan kondisi terpakai Rp300-400 juta. Belum dihitung uangnya. Dengan kaya gitu, saya berniat untuk menutupi Rp1,5 itu dengan pinjaman saya pribadi," katanya.

Rekomendasi