Polres Jaksel Selidiki Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay dengan Kerugian Rp1,2 Miliar

| 22 Nov 2023 18:48
Polres Jaksel Selidiki Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay dengan Kerugian Rp1,2 Miliar
Konser Coldplay di GBK Jakarta (Antara)

ERA.id - Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan terkait kasus dugaan penipuan tiket konser grup band Coldplay dengan kerugian sekira Rp1,2 miliar.

"kalau yang LP (laporan polisi) Rp1,2 miliar ada beberapa korban, karena itu dia sistemnya nitip beli kepada si pelapor (atau) reseller. Baru di reseller ini meneruskan uang itu kepada si terlapornya," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Terlapor dalam laporan ini berinisial DA. Terduga pelaku diduga melakukan penipuan sebanyak 310 tiket konser Coldplay.

"Masih kami profiling terus kami mau melakukan pengungkapan. Iya pelaku diburu, ini kerugiannya cukup besar Rp1,2 miliar, banyak ini soalnya," ucapnya.

Dugaan sementara, pelaku melakukan penipuan pada Mei 2023 lalu, ketika promotor membuka pemesanan tiket. Usai korban mentransfer sejumlah uang, DA hilang tak ada kabar.

Henrikus lalu menambahkan pihaknya juga menerima laporan lainnya terkait dugaan penipuan tiket konser Coldplay, namun dengan terlapor dan pelapor berbeda. Untuk perkara ini, korban mengaku mengalami kerugian Rp40 juta.

"Yang (penipuan) Rp40 juta juga kami sudah tahu terlapornya siapa, ini sudah jelas identitasnya tinggal kita dalami," ujar Henrikus.

Rekomendasi