Anies Usulkan Sepeda Boleh Masuk Tol Dalam Kota, Lewat Mana?

Tim Editor

Jalur Sepeda (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar jalan Tol Dalam Kota dapat dilintasi oleh pengendara sepeda jenis Road Bike. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo usai rapat pimpinan di Balai Kota.

"Kami dari pak Gubernur mengusulkan kepada pak Menteri PUPR untuk disiapkan satu ruas tol, tepatnya mulai di Kebon Nanas sampai dengan ke arah Tanjung Priok satu sisi," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/8/2020).

- https://era.id/film/36253/bioskop-akan-dibuka-kembali-karena-bisa-tingkatkan-imunitas

- https://era.id/nasional/36259/bioskop-di-jakarta-akan-dibuka-penyelenggara-dan-penonton-wajib-lakukan-ini

- https://era.id/nasional/36236/gibran-rakabuming-tiru-cara-jokowi-untuk-menang-di-pilkada-solo

- https://era.id/nasional/36052/pasangan-bajo-penantang-gibran-disebut-cuma-boneka-benarkah

[/see_also]

Syafrin menjelaskan usulan Anies sejalan dengan animo masyarakat yang tinggi untuk bersepeda. DKI menilai sudah banyak masyarakat yang berolahraga dan menjadikan sepeda sebagai gaya hidup. Pemprov berencana membuka sebagian ruas tol dalam kota dari Kebon Nanas sampai Tanjung Priok sebagai jalur sepeda.

"Perhitungan kami sementara sekitar 10 sampai 12 kilo. Itu akan digunakan jadi 2 arah dan tetapi untuk pelaksanaannya tetap menunggu surat izin dari pak menteri," sambungnya.

Terakhir, Syafrin mengungkapkan bahwa kebijakan in masih belum matang. Rencana kebijakan ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Tetap pelaksanaannya pun menunggu surat izin dari pak menteri. Tapi ini masih dalam pembahasan ya, kita masih menunggu persetujuan dari Pak Menteri," tutup dia.

Tag: sepeda

Bagikan: