Gelar Deklarasi Drive-In, Ratusan Pendukung Siti Nur Azizah dan Ruhamaben Justru Berkerumun

| 03 Sep 2020 09:37
Gelar Deklarasi Drive-In, Ratusan Pendukung Siti Nur Azizah dan Ruhamaben Justru Berkerumun
Deklarasi Azizah-Ruhamaben (Dok. PKS)

ERA.id - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Nur Azizah dan Ruhamaben mendeklarasikan sebagai salah satu pasangan yang siap berlaga di Pilkada Tangsel 2020 pada 9 Desember mendatang.

Deklarasi yang digelar di kawasan Pulau Situ Gintung, Ciputat Timur itu mengusung konsep drive-in. Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengklaim konsep deklarasi drive-in yang dilakukan mereka menjadi yang pertama di dunia.

"Kita ingin menghadirkan deklarasi yang betul-betul menghadirkan ide-ide terbarukan. Kita menyaksikan deklarasi yang mungkin pertama kali di dunia, deklarasi dengan konsep Drive-in," ujar Azizah, Rabu (2/9/2020).

Konsep tersebut diharapkan bisa mencegah kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran dan penularan virus korona. Selain itu, konsep deklarasi drive-in tersebut sekaligus mengkampanyekan salah satu visi Azizah-Ruhama, yaitu menjadikan Tangsel sebagai kota yang otentik. Artinya, bisa menjadi kota pelopor, jati diri, dan keunikan.

"Dengan mengedepankan moralitas dan kebaruan ide dalam membangun kota, kita buktikan hari ini dengan konsep yang terbaru. Kita hadir dengan deklarasi drive-in mungkin pertama di dunia. Sehingga akan tumbuh inovasi-inovasi dan kita mulai dari tempat ini, dari acara ini," kata Azizah.

Meskipun berkonsep drive-in, tapi dari tayangan video yang diunggah di kanal YouTube PKSTV Tangsel nampak banyak orang yang berkerumun dan tidak mematuhi prtokol kesehatan.

Dari antara sela-sela mobil yang terparkir, pendukung pasangan yang diusung Demokrat, PKS, dan PKB ini terlihat berada di luar kendaraannya sembari memekikkan kata-kata semangat. Dari atas panggung yang juga nampak penuh, Azizah dan Ruhama menyapa para pendukungnya. Azizah bahkan tak lupa mengingatkan para pendukungnya yang datang untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kita pastikan bahwa kita semua menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan dengan 4 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan memilih Azizah-Ruhama Ben," kata Azizah.

Tags : arafat
Rekomendasi