Massa Sambut Rizieq Shihab Bikin Lalu Lintas Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh

Tim Editor

Situasi terkini di Bandara Soekarno-Hatta (Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Situasi lalu lintas terkini di seputar Bandara Soekarno-Hatta lumpuh sejak subuh tadi. Ribuan massa penyambut Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab berjalan kaki menuju terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta.

Akibatnya kemacetan di pintu keluar tol Cengkareng sebagai akses utama menuju bandara tak terhindarkan. Berdasarkan informasi dari NTMC Polri, kemacetan itu berjarak total kurang lebih 9 Km dari Terminal 3.

Untuk diketahui, massa penjemput Habib Rizieq sudah memenuhi Terminal 3 Bandara Soetta. Masih ada yang sedang dalam perjalanan dan berada di luar Terminal 3 Bandara Soetta.

Pantauan di lokasi, akses masuk menuju bandara ini sudah tidak dapat dilalui sejak malam sebelumnya. Bahkan para pegawai yang bekerja di bandara juga sempat tidak dibolehkan untuk masuk. 

"Belum boleh masuk. Tapi katanya, bentar lagi juga bisa," ungkap Fahri salah seorang petugas di Terminal 2 saat dijumpai di Jalan Husein Sastranegara. 

Selain itu, aparat gabungan juga terlihat sudah siaga menjaga gerbang masuk bandara ini. 

Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Tugiyo mengatakan kalau akses ke bandar udara tersebut dari tol lumpuh.

"Akses tol yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta memang lumpuh total dikarenakan terhalang oleh kendaraan yang akan menjemput Habib Rizieq," kata Tugiyo saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Ia menjelaskan kalau Perimeter Utara dan Selatan Bandara Soekarno-Hatta sudah ditutup pihaknya untuk mengatur massa.

"Perimeter Utara dan Perimeter Selatan sudah ditutup dari semalam untuk satu jalur saja. Sementara lalu lintas di bandara lumpuh," ujar Tugiyo.

 

Tag: tangerang bandara soekarno-hatta rizieq shihab pulang

Bagikan: