Catat! Pemkot Bogor Berlakukan Ganjil Genap di Akhir Pekan

| 04 Feb 2021 16:53
Catat! Pemkot Bogor Berlakukan Ganjil Genap di Akhir Pekan
Wali Kota Bogor Bima Arya (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Ganjil-genap akan diterapkan di Kota Bogor, menyusul melonjaknya angka positif Covid 19. Dimana perharinya Covid 19 di Kota Bogor mencapai ratusan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan pemberlakukan ganjl genap akan dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. 

"Dan Sabtu besok akan dilakukan sosialiasi kepada masyarakat terhadap pemberlakukan ganjil-genap di Kota Bogor," kata Bima saat menggelar konferensi Pers terkait evaluasi Covid 19 di Kota Bogor, di Perumahan Duta Kencana, kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Koto Bogor, Kamis (4/1/2021). 

Bima mengungkapkan pemberlakukan ganjil genap akan berlangsung selama dua minggu kedepan atau 14 hari mendatang. 

"Covid di Kota Bogor hari ini menunjukan bahwa kita tidak bisa lagi melakukan langkah-langkah yang biasa, harus ada langkah-langkah yang lebih terukur, fokus, untuk menekan angka lonjakan Covid 19," ucap Bima. 

Bima juga menambahkan pihaknya juga akan melakukan penutupan di sejumlah jalan ruas namun sifatnya situasional

"Jadi apabila jalan itu mengundang kerumunan, kepolisian beserta dishub akan berkoordinasi untuk menutup itu," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Pranomo Condro menjelaskan penerapan ganjil genap  pada prnsipnya ingin mengurangi setengah pada mobilitas kendaraan dan orang di kota bogor. 

"Sehingga kami harap masyarakat mendukung karena semua ini demi masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila memang menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan harinya. Tetapi untuk kendaraan angkutan ambulan pelayanan sosisal, sembako dan sebagainya dapat pengecualian," tukasnya. 

Rekomendasi