Kasus Narkoba Kompol Yuni Terungkap, Polrestabes Bandung Sidak Seluruh Aparat Polsek

| 18 Feb 2021 16:02
Kasus Narkoba Kompol Yuni Terungkap, Polrestabes Bandung Sidak Seluruh Aparat Polsek
Ilustrasi sidak tes urin (Dok. Antara)

ERA.id - Penangkapan Kapolsek Astana Anyar Bandung, berbuntut sidak ke seluruh polsek yang ada di Kota Bandung. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menugaskan fungsi sumda, propam, dan dokkes untuk melakukan inspeksi. Ulung mengatakan kalau tujuam dari sidak, agar tidak terulang kembali kasus seperti penangkapan Kompol Yuni sebagai Kapolsek Astana Anyar, apalagi sampai melibatkan anak buahnya.

Kabag Sumda Polrestabes Bandung AKBP Ujang Burhanuddin mengatakan, pengecekan ini dilakukan secara bertahap. Ia telah memeriksa tiga polsek pada hari ini, di antaranya Polsek Sumur Bandung, Polsek Regol, dan Polsek Bandung Wetan. Ketika dilakukan inspeksi, hasilnya 10 anggota Polsek Bandung Wetan dinyatakan negatif narkoba.

"Tadi dari 10 anggota Polsek Bandung Wetan yang dites seluruhnya negatif. Kami dari Polrestabes Bandung, melakukan inspeksi dadakan, atas perintah Kapolrestabes Bandung. Yang kita panggil langsung ke depan untuk kita lakukan cek urin," jelasnya.

Mulai dari ruangan kapolsek, wakapolsek, kanit dan ruangan fungsi, hingga ruangan sel tahanan, dijaga petugas provost. Sementara itu, seluruh anggota termasuk kapolsek dan wakapolsek berada di luar menunggu pengetesan urine yang dilakukan Fungsi Dokkes Polrestabes Bandung. 

Rekomendasi