Sambil Sindir FPI, Habib Kribo Jelaskan Mengapa Rambutnya Keriting

Tim Editor

Habib Kribo atau Zain Assegaf. (ERA.id)

ERA.id - Beberapa waktu lalu, pendakwah Haikal Hassan sempat berdebat sengit dengan pria berambut kribo di televisi.

Banyak yang belum tahu, pria yang ditemani Haikal berseteru itu dijuluki Habib Kribo atau Zain Assegaf atau Zen Assegaf.

Adapun soal profilnya, belum banyak yang terpaparkan di media sosial, baik itu tanggal lahir, keluarga, ataupun kecenderungan politik secara lebih jauh.


Dari penelusuran ERA.id, paling tidak ada secuplik data soal pria tersebut.

Zain Assegaf adalah sosok yang baru muncul ke publik dan membawa narasi kontra dengan Bahar bin Smith hingga Rizieq Shihab.

Selain itu, Zain turut menjadi oposan dalam menanggapi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jika ada yang bertanya, mengapa Zain Assegaf rambutnya keriting? Dalam obrolannya di Youtube Deddy Corbuzier, Habib Kribo bilang kalau umumnya orang Arab itu keriting.

"Banyak keriting. Mungkin saya bukan habib lagi lah. Udah berapa keturunan di Indonesia, udah makan nasi tempe, udah jadi orang melayu," bebernya.

Kepada Deddy, Zen bilang kalau ia lahir di Solo. Tak cuma itu, ia juga mengaku sudah sering diteror bahkan nama Assegaf juga terpaksa ia hapus.

"Kalau diteror udah sering kali lah. Karena saya melawan gerakan radikal FPI ini bukan baru ini, semenjak berdiri FPI. Dihapus Assegaf saya, supaya orang tak mengenal saya itu habib," tandasnya.

Tag: Deddy Corbuzier Habib Kribo profil habib kribo zain assegaf habib zen assegaf

Bagikan: